Hasil Pekan Keenam IeFL: Persija ke Papan Atas, Borneo Jauhi Zona Merah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Okt 2020, 13:30 WIB
IeFL masuk pekan ke 6, Persija ke Papan Atas, Borneo Jauhi Zona Merah

IeFL via Bolalob

Berita ESports: Pekan keenam eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 berlangsung pada Sabtu (17/10/20) siang. Pada pekan tersebut, beberapa tim mampu meraup kemenangan, meski ada juga tim yang mesti 'menelan pil pahit' karena menderita kekalahan. Salah satunya, Persija yang merangkak ke Papan Atas, dan Borneo sukses jauhi Zona Merah

Pertandingan pekan ini dibuka oleh Elul Wibowo dari Persita Tangerang melawan Indra 'Tajusa' dari PSM Makassar.

Di pertandingan tersebut, Elul mampu mengalahkan Indra pada babak kedua dengan skor 6-2, setelah ditahan imbang 3-3 di game pertama. Hasil ini membuat PSM turun ke papan bawah tepatnya posisi sembilan.

Hasil positif juga datang dari Arema FC. Pemainnya Ferry Gumilang mampu unggul telak atas lawannya Rommy HW dari tim Barito Putera 5-3 dan 7-4.

Kemenangan ini juga makin memantapkan posisi Arema di puncak klasemen IFeL 2020 dengan koleksi 27 poin.

Tak mau kalah dari Singo Edan yang berada di puncak klasemen, Persija Jakarta juga mulai naik ke papan atas, usai pemainnya Rizal 'Ivander' menang tipis 2-1 dan 3-2 dari Setia Widianto (PSIS Semarang).

Sementara saat PSM harus terdampar ke papan bawah, tim yang berada di papan bawah Borneo FC, justru sukses menjauhi zona merah. Hasil tersebut didapat usai pemain mereka Adhie QwaSG menang dua game 4-3 dan 4-0 dari pemain Persik Kediri Lucky Maarif, sehingga Borneo naik ke posisi tujuh klasemen.

Amat disayangkan, torehan negatif justru didapat PSS Sleman. PSS dengan pemainnya Rizky Faidan harus mengakui keunggulan Elga Cahya Putra (Madura United), usai takluk 2-3 di babak pertama, dan imbang 3-3 pada babak berikutnya.

IFeL merupakan kompetisi eSports pertama yang diramaikan oleh 10 klub sepak bola Liga 1 Indonesia, yang memainkan game Pro Evolution Soccer (PES).

Pertandingannya berlangsung setiap hari Sabtu, dan bisa diakses melalui live streaming di channel Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Artikel Tag: Indonesian Football e-League, Liga 1, PES

305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini