banner babe

Gagal di Piala Sudirman, Indonesia Persiapkan Diri Menuju Kejuaraan Dunia

Penulis: Yoga Saputra
Rabu 29 Mei 2019, 20:19 WIB
Gagal di Piala Sudirman, Indonesia Persiapkan Diri Menuju Kejuaraan Dunia

Greysia Polli dan Apriyani Rahayu usai kalah oleh pasangan Jepang di Piala Sudirman 2019/ via PBSI

Berita Badminto: Tim Indonesia harus menelan pil pahit usai hanya bisa meraih medali perunggu di ajang Piala Sudirman 2019. Indonesia dikalahkan oleh tim Jepang pada laga semifinal dengan skor 1-3. Hal ini pun membuat tim yang dipimpin oleh Hendra Setiawan ini harus mengubur mimpi untuk bisa meraih medali emas.

Meski demikian, capaian tim Indonesia tahun ini terbilang lebih baik daripada capaian mereka pada dua tahun yang lalu. Pada Piala Sudirman 2017 yang digelar di Gold Coast, Australia, Indonesia saat itu tak lolos ke perempat final setelah di penyisihan grup kalah agregat oleh Denmark dan India.

Chef de Mission tim Indonesia Achmad Budiharto mengungkapkan bahwa hasil ini merupakan pembelajaran bagi tim sebelum menyongsong gelaran lainnya yang akan dihadapi oleh para pebulutangkis Indonesia.

“Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” ungkap Budiharto.

Selanjutnya tim Indonesia akan mengikuti gelaran Blibli Indonesia Open 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss. Tak hanya itu beberapa atlet juga akan dimainkan di Australia Open 2019 Super 300 di Sydney, Australia.

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” tambah Budiharto.

Artikel Tag: badminton, Tim Indonesia, Achamd Budiharto, Piala Sudirman 2019

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini