banner babe

Rudy Hartono Kritik Keras Kegagalan Tim Indonesia di Piala Sudirman

Penulis: Yoga Saputra
Rabu 29 Mei 2019, 19:15 WIB
Rudy Hartono Kritik Keras Kegagalan Tim Indonesia di Piala Sudirman

Rudy Hartono/ via Detik Sport

Berita Badminton: Usai gagal memenangkan medali emas di Piala Sudirman 2019, atlet Indonesia mendapatkan kritikan keras dari legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono. Rudy merasa para atlet harus menanamkan bahwa kekalahan merupakan hal yang memalukan bagi seorang atlet.

Rudy mengaku sudah tidak bisa menutupi lagi kekecewaannya atas penampilan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia. Bahkan, Rudy menilai mereka tidak serius dalam menekuni profesinya sebagai seorang atlet.

Tim Indonesia sendiri memang terhenti di babak semifinal oleh tim Jepang dengan skor 3-1. Hanya pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mampu menyumbangkan skor pada laga itu. Hal ini pun memupuskan harapan para atlet untuk membawa pulang medali emas Piala Sudirman 2019.

“Ngapain mereka jadi pemain pelatnas kalau seperti itu saja? Prestasinya tidak ada. Mereka pakai Merah Putih cuma di dada, tapi di otaknya tidak.Maaf-maaf saja, tapi mereka itu tak tahu malu dan tak punya harga diri. Namanya olahragawan itu harus punya harga diri. Jangan mau kalah terus-terusan,” ungkap Rudy.

Rudy juga tak sungkan untuk membandingkan karakter atlet Indonesia dengan atlet Jepang. Menurutnya atlet-atlet Indonesia harus belajar pada Jepang yang sangat terpukul jika mengalami kekalahan.

“Makanya sekarang kita kalah sama orang Jepang. Jepang itu budaya malunya luar biasa. Kadang saking malunya, mereka bunuh diri. Itu sisi negatifnya, tapi sisi positifnya mereka mau berhasil. Sementara, atlet kita mau maksimal atau tidak maksimal ya tetap saja begitu. Mereka nggak sadar-sadar. Yang tidak punya malu seperti ini harusnya tidak usah diteruskan.Keluarkan saja,” tegas Rudy.

Artikel Tag: badminton, rudy hartono, Tim Indonesia, Piala Sudirman 2019

2710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini