MSC 2021: Singkirkan RSG SG, Bigetron Alpha Amankan Tiket Babak Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 09 Jun 2021, 17:15 WIB
MSC 2021: Singkirkan RSG SG, Bigetron Alpha Amankan Tiket Babak Playoff

Skuad MSC 2021 Bigetron Alpha via One Esports

Berita Esports: Bigetron Alpha menyudahi rentetan kekalahan di MSC 2021 yang mereka dapatkan di dua laga fase grup Grup C dari Blacklist International dan Impunity KH, usai meraih kemenangan di fase kedua group stage.

Pada pertandingan fase kedua group stage tersebut yang berlangsung hari Rabu (9/6), BTR Alpha sukses menumbangkan tim dari Singapura, RSG SG 2-0, untuk mengamankan tiket babak playoff.

Jalannya Laga

Bigetron Alpha memainkan susunan line-up berbeda dengan yang kerap ditampilkan fase pertama babak grup MSC 2021. Maxx mengisi pos jungler menggantikan Renbo, serta menempatkan Rippo sebagai offlaner untuk pertama kali.

Perubahan tersebut pun terbukti tepat. Dalam duel ini, Renbo bermain dengan Bruno dan Granger, sedangkan Rippo menggunakan Barats dan Lapu-lapu, dan keduanya bermain apik untuk mendongkrang permainan Robot Merah, bahkan tak jarang sampai harus membuat aksi krusial yang menentukan keberhasilan timnya.

Dampak perubahan strategi juga tidak hanya pada individu pemain, karena sepanjang dua game yang berlangsung secara kolektif Bigetron Alpha memang tampil penuh percaya diri, agresif, dan juga solid kala memeragakan META, yang membuat RSG kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Pada game pertama, BTR Alpha sudah tampil dominan sejak awal permainan dengan kerap berhasil menangkap satu demi satu pemain RSG SG. Situasi itu memaksa sang wakil Singapura kehilangan banyak waktu dalam memperkaya diri untuk mendapatkan sejumlah item yang dibutuhkan, sehinggga tak butuh waktu lama, hanya dalam 13 menit BTR menutup game ini dengan kemenangan skor kill 13-3.

Kemenangan cepat juga dibukukan Bigetron Alpha di game kedua. Sebelum game memasuki menit 10 mereka sudah mengamankan inhibitor turret di mid lane, dan memilih lanjut memberi tekanan pada RSG tanpa memperdulikan peluang mengamankan Lord, dan tepat di menit 10 kemenangan sudah dipastikan Renbo cs dengan menang skor kill 15-4.

Dilansir ONE Esports, kemenangan ini memastikan BTR Alpha melangkah ke lower bracket babak playoff, untuk menantang pemenang dari laga I Do Not Sleep (IDNS) kontra Impunity KH.

Namun nasib berbeda diterima RSG SG, di mana kekalahan ini resmi mengakhiri perjuangan mereka di MSC 2021, sehingga kini Singapura hanya menyisakan satu wakil yang masih bertahan di ajang ini, yaitu EVOS SG.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, RSG SG, MSC 2021

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini