Transfer Kejutan, Bigetron Alpha Datangkan Aldo dari ONIC Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 29 Jan 2023, 02:00 WIB
Transfer Kejutan, Bigetron Alpha Datangkan Aldo dari ONIC Esports

Aldo (Tengah) Saat Masih Menjadi Pelatih di ONIC Esports via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kampiun Piala Presiden Esports 2022, Bigetron Alpha, menambah kekuatan pada sektor staf pelatihnya untuk mengarungi MPL ID Season 11. Ronaldo "Aldo" Aditya Lieberth resmi didatangkan dari ONIC Esports.

Kehadirannya sebagai juru taktik baru Alpha diumumkan via akun media sosial Bigetron Esports pada Jumat (27/1) pasca ia meninggalkan tim Landak Kuning. Mengutip ONE Esports, transfer Aldo ke tim Robot Merah tidak diduga oleh banyak pihak.

Edwin "Starlest" Chia CEO Bigetron Esports memang sempat berujar ingin memboyong pelatih berpengalaman M Series bagi Bigetron Alpha. Namun dugaan banyak orang terkait kriteria tersebut mengarah pada Acil yang berpisah dengan RRQ.

Sedangkan Aldo selama empat musim bersama ONIC Esports pun memiliki pengalaman mengikuti M Series dua kali. ONIC finis 9th-12th pada edisi M3 World Championship dan 4th di M4 World Championship yang rampung 15 Januari 2023 lalu.

Selain itu, sang mantan pemain Bigetron Bravo pernah membawa timnas MLBB Indonesia menjadi runner-up SEA Games 2021. Untuk ONIC Esports, ia mempersembahkan dua piala MPL ID (Season 8 dan 10), sekali runner-up di Season 9, dan trofi MPL Invitational 2022 bersama Yeb dan Mars.

Kehadiran Aldo membuat susunan staf pelatih Kyy dkk untuk MPL ID Season 11 telah lengkap . Ada dua nama lain yaitu Jian "Pauloexpert" Munsayac serta Muhammad "Razeboy" Faiz.

Ini sepertinya pertama kali Bigetron Alpha mengandalkan tiga staf pelatih. Alpha sebelumnya cuma menggunakan jasa dua pelatih seperti kala Season 7 dengan Steven "Ageee" Gunawan didukung oleh Pratama "Yota" Indraputera, dan Season 10 Vrendon "Vrendini" Lin didukung oleh Aditya "Mozia" Putra.

Dilansir dari wawancara ONE Esports dalam kesempatan terpisah, Razeboy mengatakan bahwa susunan pelatih Alpha benar-benar belum ditentukan.

Artikel Tag: Aldo, Bigetron Alpha, Onic Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/transfer-kejutan-bigetron-alpha-datangkan-aldo-dari-onic-esports
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini