MSC 2021: Langkah BTR Alpha di Playoff Lower Bracket Terhenti oleh RSG MY

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 12 Jun 2021, 17:45 WIB
MSC 2021: Langkah BTR Alpha di Playoff Lower Bracket Terhenti oleh RSG MY

RSG MY Kalahkan Bigetron Alpha 2-1 via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Alpha resmi menyudahi perjalanannya di MSC 2021, setelah terhenti di playoff lower bracket akibat menderita kekalahan dari RSG MY dengan skor 2-1, hari Sabtu (12/6).

Masih mengandalkan komposisi terbaiknya yang masih dalam rekor 100% kemenangan, yakni Renbo, Kyy, Matt, DreamS, dan Rippo, BTR Alpha yang sempat unggul 1-0 lebih dahulu pada akhirnya takluk dari tim asal Malaysia tersebut, yang tampil lebih baik dalam hal gameplay dan gameplan.

Jalannya Permainan

Walau RSG MY punya komposisi yang sangat kuat menggunakan META healer, kegagalan mereka mengeksekusi strategi tersebut membuat game pertama mutlak menjadi milik Renbo dan kawan-kawan.

Bigetron Alpha sukses membuat dua healer RSG tidak bekerja maksimal, berkat pilihan hero pengganggu seperti Popol dan Kupa, Gloo, sampai Mathilda, RSG pun sulit melakukan rotasi.

Alhasil, Gloo yang dimainkan Rippo tidak pernah kesulitan merasuki dan melakukan pick-off kepada lawan, dan tanpa kesulitan BTR Alpha memenangkan game pertama.

Lanjut ke game kedua, Robot Merah melakukan pilihan unik dengan memakai formasi klasik 1-2-2 dibanding meta 1-3-1. Strategi ini rupanya efektif, sebab ada dua pemain yang berduel kontra Beatrix dari RSG MY.

Beatrix terbukti sangat menderita di early game. Beruntung, ia masih bisa bertahan usai akhirnya mendapat bantuan sempurna. Dari sini, situasi berbalik jadi milik RSG.

Beatrix dan Pharsa menggendong di late game karena memiliki damage dahsyat saat item sudah jadi, dan keunggulan Bigetron Alpha di early game tidak bertahan lama usai tak memiliki hero high-ground, dan RSG sukses menyamakan skor 1-1.

Permainan ngotot dari kedua tim lalu tercipta di game ketiga. Dilansir ONE Esports, jual-beli serangan kerap terjadi, belum lagi kedua tim juga menunjukkan agresivitas luar biasa.

Kendati demikian, kedua tim juga sama-sama punya masalah di game ketiga ini. Masalah Izanami cs adalah kehadiran tiga core-nya, Lunox, Claude, dan Beatrix. Sementara Bigetron Alpha, hanya Harith dan Karrie yang memberikan burst damage.

Meski begitu kemenangan sempat sudah dalam genggaman BTR Alpha saat mengamankan lord di menit ke 25, sayangnya set-up impresif RSG MY mampu menghabisi lord sekaligus Karrie milik Renbo. Kemenangan pun dipastikan RSG lewat satu straight push, untuk menyudahi perjalanan BTR Alpha di MSC 2021.

Dengan tersingkirnya Bigetron Alpha, Indonesia kini tinggal menyisakan satu wakilnya di MSC 2021, yaitu EVOS Legends, yang di playoff upper bracket akan bersua Blacklist International, hari Sabtu (12/6) pukul 16.00 WIB.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, RSG MY, MSC 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/msc-2021-langkah-btr-alpha-di-playoff-lower-bracket-terhenti-oleh-rsg-my
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini