Menjadi Pelatih BTR RA, La Flame Ingin Fokus Mengubah Mindset Pemain

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 13 Jun 2022, 21:30 WIB
Menjadi Pelatih BTR RA, La Flame Ingin Fokus Mengubah Mindset Pemain

La Flame Pelatih Baru BTR RA via Bigetron TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih baru Bigetron Red Aliens (BTR RA) yaitu Doni "La Flame" Saputra sudah mempersiapkan rencana jangka panjangnya untuk mengembangkan kembali pasukan Alien Merah.

Melalui kanal YouTube Bigetron TV dilansir dari RevivaL TV, mantan pelatih Genesis Dogma tersebut mengungkapkan tujuan utamanya sebagai juru taktik anyar BTR RA. Ia menyatakan siap untuk membangun pondasi kuat BTR RA pada musim ini lewat pematangan mindset pemain.

Dari kacamata La Flame, tim berkostum berwarna merah itu bisa saja menjadi tim dengan performa ganas sebagaimana yang pernah terjadi di tahun lalu.

"Aku mau menanam pondasi di tim ini apa pun yang terjadi, karena ini sebuah tim jadi segala bentuk atau sesuatu yang terjadi itu semuanya as a team. Mau kita menang atau kalah bahkan ngebantai semua itu as a team bukan karena satu orang atau dua orang, tetapi karena bareng-bareng itu yang ingin aku tanamkan," ungkapnya dikutip dari RevivaL TV.

Berbicara perihal mindset, asisten pelatih timnas PUBG Mobile Indonesia kategori Solo di SEA Games 2021 itu menitikberatkan pada tujuan tim ketimbang sekadar ambisi dari setiap pemain.

"Sebenarnya kalau konsep latihan semuanya sama, tetapi mungkin ada beberapa hal latihan bukan sekadar latihan. Aku menyebutnya mencuci otak," papar La Flame.

"Jadi aku lebih fokus ke arah mindset sehingga lebih merapihkan beberapa mindset serta menetapkan goals apa saja. Karena kalau misal kemuan semua orang pasti mau, tetapi kita harus bedain antara kemauan sama goals," tambahnya.

Kehadiran La Flame tentu saja memunculkan harapan untuk membawa Bigetron Red Aliens kembali berjaya. Sudah hampir satu tahun berlalu sejak Zuxxy dan kolega terakhir kali juara, tepatnya kala menjuarai turnamen PUBG Mobile Ultimate Warrior Showdown 2021 pada Juli 2021.

Artikel Tag: La Flame, BTR RA, PUBG Mobile Ultimate Warrior Showdown, Genesis Dogma GIDS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menjadi-pelatih-btr-ra-la-flame-ingin-fokus-mengubah-mindset-pemain
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini