Matumbaman Hengkang, Roster Team Secret Makin Menipis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 17 Nov 2021, 05:00 WIB
Matumbaman Pergi, Roster Team Secret Makin Menipis

MATUMBAMAN (Team Secret) via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team Secret kembali kehilangan satu pemain menjelang dimulainya Dota Pro Circuit (DPC) 2021-2022. Usai melepas Zai, kini mereka resmi berpisah dengan Matumbaman pada Senin (15/11).

Matumbaman telah menjadi carry untuk Secret selama dua tahun terakhir. Dirinya juga berhasil membawa tim ini finis di posisi ketiga di The International 10 (TI10) pada Oktober lalu.

Pertama kali bergabung ke Team Secret sejak 4 November 2019, karier pemilik nama asli Lasse Aukusti Urpalainen itu berjalan manis walau tak seindah kala memperkuat Team Liquid. Ia membantu Secret menjadi salah satu tim paling disegani dalam setiap turnamen.

Secret menjelma sebagai salah satu tim paling konsisten di benua Eropa, dengan menjuarai sejumlah turnamen online dan offline di sepanjang tahun 2020 dan 2021, termasuk OMEGA League: Europe Immortal Division dan DreamLeague Season 13 Leipzig Major.

Tak hanya itu, bersama carry berusia 26 tahun tersebut, Secret bertransformasi menjadi salah satu tim paling mendominasi dalam sejarah Dota 2 selama musim DPC 2020. Saat itu, Puppey cs merebut 160 kemenangan dari 195 pertandingan atau memiliki persentase kemenangan sebesar 82%.

 

Sayangnya, sekarang kebersamaan antara Team Secret dengan Matumbaman berakhir sudah. Mengutip ONE Esports, penyebab terjadinya perpisahan ini belum diketahui.

"Bermain bersama rekan-rekan yang sangat menyenangkan tahun lalu," ujar pemain asal Finlandia itu dikutip dari ONE Esports. "Saya menghargai setiap (mantan) rekan setim saya, dan akan menganggap mereka semua sebagai teman."

Kepergian Zai dan Matumbaman pun membuat roster Dota 2 dari Secret untuk bersaing di DPC 2021-2022 makin menipis, karena tinggal berisikan tiga pemain:

Michal "Nisha" Jankowski

Yazied "YapzOr" Jaradat

Clement "Puppey" Ivanov

Mengingat lock roster untuk DPC 2021-2022 sudah harus dilakukan pada Minggu (21/11), Team Secret mesti secepatnya menemukan pemain baru dan melengkapi roster-nya.

Artikel Tag: Team Secret, Matumbaman, DPC 2021-2022, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/matumbaman-hengkang-roster-team-secret-makin-menipis
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini