Kendala Teknikal Paksa BTR Arctic Forfeit Lawan Persija Esports di VCT ID

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 14 Mei 2022, 00:00 WIB
Kendala Teknikal Paksa BTR Arctic Forfeit Lawan Persija Esports di VCT ID Stage 2

Logo Bigetron via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Nasib kurang baik menimpa Bigetron Arctic (BTR Arctic) saat menghadapi Persija Esports (PSJ Esports) di babak penyisihan grup VALORANT Champions Tour Indonesia (VCT ID) Stage 2 yang telah dimulai pada Kamis (12/5).

Mengutip Esports ID, Bigetron Arctic harus rela takluk dari PSJ Esports dengan skor 2-0 karena kendala isu yang membuat tim berlogo kepala robot itu Forfeit pada babak kedua.

BTR Arctic dinyatakan Forfeit lantaran tidak datang selama waktu yang ditentukan pada peta kedua laga kontra Persija Esports. Dalam klarifikasinya, Bigetron Esports menjelaskan mereka telah mengalami kendala teknikal dan tidak dapat meneruskan laga berikutnya sehingga terpaksa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan poin di klasemen.

Dengan adanya hal tersebut, Bigetron Arctic akhirnya menduduki posisi keenam dengan koleksi poin -4 poin di papan klasemen sementara VCT ID Stage 2.

Dipertemukan dengan PSJ Esports di hari perdananya di fase grup adalah hasil undian yang mengejutkan bagi BTR Arctic sebagau tim yang lolos via jalur kualifikasi. Pasalnya PSJ Esports bukan tim sembarangan, merupakan runner-up Stage 1 dan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di VCT APAC. Tak ayal, keuatan dari eks roster BWL itu berada di level yang berbeda dari BTR Arctic. 

Sekarang, Persija Esports duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan +4 poin, dan akan bertanding lagi di hari kedua menghadapi Hike Digital.

Semua tim yang lolos menuju babak penyisihan grup VCT ID Stage 2 bakal bertanding selama delapan hari untuk meraup sebanyak-banyaknya poin sampai maju ke babak playoff.

Artikel Tag: Bigetron Arctic, Persija Esports, VCT Indonesia 2022 Stage 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kendala-teknikal-paksa-btr-arctic-forfeit-lawan-persija-esports-di-vct-id
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini