Kembali Bermain Kompetitif Tanpa Berganti Role, Dendi Beri Penjelasan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 25 Des 2022, 22:30 WIB
Kembali Bermain Kompetitif Tanpa Berganti Role, Dendi Beri Penjelasan

Dendi Legenda Dota 2 via Liquipedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Legenda Dota 2, Dendi, kembali ke kancah kompetitif dan akan memulai musim baru bersama B8 dengan debut berlaga di Divisi 1 Amerika Utara (NA). B8 dapat langsung mentas di Divisi 1 musim DPC 2023 NA setelah mengakuisisi slot Wildcard Gaming.

Untuk musim DPC 2023, sang pemenang TI1 masih akan diplot sebagai pos 1 kendati performanya sebagai midlaner dianggap sudah menurun oleh banyak orang. Dia mengakui masih layak bermain mid di Dota 2 kompetitif.

Namun Dendi tetap membuka kemungkinan berganti role, dengan satu syarat. Perihal syarat perpindahan peran ini diungkapkannya ketika diundang dalam podcast YouTube "We Say Things 175" untuk membahas karier profesionalnya pada musim 2023 nanti.

Mengutip RevivaL TV, dalam kesempatan tersebut mereka membahas salah satu hal yang kerap dipertanyakan soal pemilik nama asli Danil Ishutin tersebut. Itu adalah alasannya betah menjalankan peran midlaner.

Berbeda dengan pemain lainnya yang beralih peran, Dendi menyatakan siap mengganti role bermainnya. Pergantian posisi bakal terjadi ketika ia sudah mendapatkan midlaner yang dapat dipercaya untuk B8, dan juga mengaku butuh waktu dalam hal adaptasi.

"Saya merasa belum menemukan midlaner yang bisa saya percayai. Jika saya menemukan pemain seperti itu, saya bisa berganti posisi. Saya butuh waktu untuk beradaptasi, mungkin beberapa bulan atau setengah tahun untuk menjadi support yang baik," ucap dia dikutip dari RevivaL TV.

"Tapi saya bisa melakukannya dengan pengalaman yang saya miliki. Setidaknya begitulah menurut saya," tambahnya.

Sang mantan pemain NaVi pun menambahkan bahwa dirinya akan berpindah mengisi sektor offlane saat berhasil menemukan midlaner yang dapat dipercaya.

"Saya bisa dengan mudah berganti role. Misalnya, jika saya menemukan midlaner, saya bisa mencoba untuk pergi ke posisi tiga. Saya tidak ingin memainkan carry karena saya sedikit bosan memukul creep." Imbuh Dendi.

Artikel Tag: Dendi B8 Esports, Dota 2, DPC 2022-2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kembali-bermain-kompetitif-tanpa-berganti-role-dendi-beri-penjelasan
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini