Juara DPC China 2023, Roster Terbaru PSG.LGD Masih Punya Kekurangan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 07 Feb 2023, 00:00 WIB
Juara DPC China 2023, Roster Terbaru PSG.LGD Masih Punya Kekurangan

Roster Terbaru PSG.LGD via PSG.LGD Twitter

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih PSG.LGD, Zhang "Xiao8" Ning, menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan walau menjuarai DPC China 2023 dengan komposisi roster baru.

LGD sebelumnya memutuskan membuat perubahan roster setelah hasil jeblok di The International 11. Banyaknya perubahan di jajaran skuat pun membuat banyak penggemar menganggap LGD tidak kuat seperti yang dahulu.

Namun 'Sang Raja Terakhir' menepis keraguan tersebut dengan menjadi kampiun DPC China 2023 untuk Tour 1 divisi 1. Mereka memastikan juara lewat pertarungan tiebreak kontra Team Aster.

Kedua tim mesti melakoni tiebreaker lantaran memiliki rekor yang sama di klasemen. Pertandingan format best-of-three (BO3) ini dimenangkan oleh PSG.LGD 2-0 atas Aster secara cepat.

Dalam wawancara pasca-pertandingan dilansir dari RevivaL TV, Xiao8 ditanya oleh Alexandra "Sheepsticked" Roberts salah satu panelis perihal perbedaan melatih skuat LGD lama dan baru.

Pelatih berusia 34 tahun itu menyebut roster baru PSG.LGD punya tiga pemain baru muda tanpa pengalaman turnamen internasional. Alhasil mereka masih berpotensi rawan melakukan kesalahan, namun itu hanya masalah waktu untuk diperbaiki.

"Ada tiga pemain baru di tim saya sekarang, mereka masih muda, mereka tidak memiliki pengalaman di kompetisi internasional. Saya pikir, mereka akan melakukan kesalahan di beberapa tempat," ucap Xiao8 dikutip dari RevivaL TV.

"Namun itu hanya masalah waktu. Kami harus menunggu dan kami akan dapat memperbaiki banyak masalah yang kami punya saat ini," tuturnya.

Sebagai kampiun Tour 1 divisi 1 DPC China 2023, NothingToSay cs berhak mendapatkan 300 poin DPC serta hadiah uang sebesar $30.000 USD (setara Rp452 juta).

Artikel Tag: PSG.LGD, DPC China 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/juara-dpc-china-2023-roster-terbaru-psglgd-masih-punya-kekurangan
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini