Kena Comeback PSG.LGD, beastcoast Tereliminasi dari TI11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 23 Okt 2022, 17:30 WIB
Kena Comeback PSG.LGD, beastcoast Tereliminasi dari TI11

PSG.LGD via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Amerika Selatan, beastcoast, tersingkir dari The International 11 (TI11) akibat kalah melawan PSG.LGD di babak ketiga lower bracket playoff. Beastcoast takluk via skor 2-1 di laga hari Minggu (23/10) itu.

Sang wakil Amerika Selatan, yang empat punggawanya terjangkit Covid-19, masih mampu tampil gemilang dan mengambil game pertama. Bahkan kemenangan sebenarnya sudah bisa dipastikan pasca mengamankan mega creep di menit 44. Tapi mereka terpaksa mundur lantaran tiga pemainnya ditumbangkan oleh LGD.

Saat PSG.LGD membuat K1 dieback, beastcoast pun menjadi dalam masalah. Beruntung, creep mereka sudah tiba di markas LGD dan mulai menghancurkan Ancient yang terbuka lebar.

Meski mencoba mempertahankan Ancient mereka yang terbuka lebar, LGD akhirnya gagal. Alhasil tim Tiongkok itu memilih untuk merelakan game satu dengan mengetik GG sebelum Ancient-nya hancur total.

Di game kedua, strategi combo Feast Bomb dengan Axe dari PSG.LGD terbukti berhasil. Axe di tangan Faith_bian tidak hanya mengunci pergerakan Faceless Void milik K1 sebagai andalan beastcoast, juga memberikan teror di sepanjang permainan.

Chris Luck dkk bukan tanpa peluang. Ada secercah harapan untuk mereka yang diberikan oleh LGD. Dalam teamfight di menit 24, LGD membuat blunder dengan tidak mundur padahal hero-heronya sudah sekarat, sehingga kehilangan empat hero.

Sayangnya Ame cs cuma memberikan harapan palsu karena masih mempertahankan ketenangannya pasca tragedi itu. Mereka kembali membombardir beastcoast hingga sang lawan menyerah di menit 33.

Di game ketiga, terjadi jual-beli antara kedua tim namun tidak ada yang dapat mengambil alih momentum secara keseluruhan selama beberapa waktu. Beastcoast terlihat akan mengambil alih momentum setelah mengamankan Aegis of Immortal di menit 29.

Namun, keputusan memberikan Aegis of Immortal kepada Wisper dengan Batrider ketimbang kepada K1 atau Chris Luck sebagai damage dealer mereka, berbuah malapetaka. K1 dan Chris Luck yang tidak punya nyawa kedua tumbang oleh Ame dan y saat mencoba menyerang tower midlane milik PSG.LGD.

Momentum beralih ke LGD seusai insiden tersebut, yang mana mereka menghajar total beastcoast sehingga tidak bisa lagi mendapatkan momentum. Di menit 39, armada Valqui menyerah sekaligus menyerahkan impiannya menjuarai TI11.

Mengutip GGWP.ID, kekalahan ini memastikan beastcoast finis di peringkat 7-8 pada TI11. Sementara itu perjuangan PSG.LGD berlanjut ke babak keempat lower bracket untuk bersua kompatriotnya, Team Aster.

Artikel Tag: PSG.LGD, beastcoast Dota 2, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kena-comeback-psglgd-beastcoast-tereliminasi-dari-ti11
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini