Tundukkan PSG.LGD, Team Spirit Kampiun Arlington Major 2022!

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 15 Agu 2022, 14:30 WIB
Tundukkan PSG.LGD, Team Spirit Kampiun Arlington Major 2022!

Tim Dota 2 Team Spirit via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Laga ulang grand final TI10 antara Team Spirit melawan PSG.LGD terjadi partai puncak PGL Arlington Major 2022 pada Minggu (14/8). Spirit kembali menjadi pemenangnya kali ini dengan skor 3-1, untuk mengangkat trofi kejuaraan DPC Major tersebut.

Team Spirit menempuh perjalanan berliku di Arlington Major 2022, jatuh ke bagan lower bracket akibat ditaklukkan oleh LGD di babak upper bracket final. Kendati demikian, juara Pinnacle Cup itu mampu mengatasi lawan mereka yaitu Team Aster, dan lolos ke babak akhir.

Spirit memulai seri final dengan mendapat tekanan penuh dari permainan agresif PSG.LGD sejak awal game pertama. Gagal memperbaiki kerusakan yang telah dibuat oleh LGD, Spirit takluk dan tertinggal lebih dahulu 1-0.

Hampir mirip seperti game sebelumnya, PSG.LGD mengawali game kedua dengan mendominasi total. Namun kali ini mereka gagal menutup dengan kemenangan. Spirit mampu comeback membalikkan keadaan pasca Monkey King milik Yatoro menorehkan Rampage di menit 75.

Kekalahan secara comeback tersebut tampaknya membuyarkan fokus bermain LGD. Ame dan kolega menjadi sering membuat kesalahan-kesalahan kecil yang akhirnya menyebabkan mereka kalah di game ketiga dan keempat. Team Spirit pun memanfaatkan momentum ini dan sukses menutup laga sebagai pemenang.

Dengan menyabet trofi Arlington Major 2022, Spirit berhak atas uang tunai sebesar 200 ribu USD atau sekitar Rp2,9 miliar. Pencapaian ini juga menegaskan posisi Yatoro cs sebagai salah satu pesaing utama di The International 11 (TI11).

Mengutip Esports ID, Team Spirit merupakan favorit untuk menjuarai TI11. Jika berhasil mewujudkannya, Spirit akan menjadi tim kedua yang mengangkat trofi Aegis of Champions secara berturut-turut setelah OG Esports. TI11, yang akan dihelat di Singapura diprediksikan bakal memecahkan rekor prize pool terbesar yang pernah ada di dunia esports.

Artikel Tag: Team Spirit, PSG.LGD, Arlington Major, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tundukkan-psglgd-team-spirit-kampiun-arlington-major-2022
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini