BOOM Esports Didepak oleh PSG.LGD dari The International 11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 22 Okt 2022, 02:00 WIB
BOOM Esports Didepak oleh PSG.LGD dari The International 11

BOOM Esports Dota 2 via Twitter @dota2ti

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Selesai sudah perjuangan tim Dota 2 asal Asia Tenggara di The International 11 (TI11). BOOM Esports, harapan tersisa Asia Tenggara, tersingkir dari ajang Dota 2 terbesar 2022 itu di babak kedua lower bracket playoff.

BOOM dikalahkan oleh runner-up TI10, PSG.LGD, dengan skor 2-0 di laga babak kedua lower bracket, hari Jumat (21/10) sore WIB.

Pada game pertama, BOOM Esports lebih berfokus teamfight dengan mengandalkan combo Mars-Phoenix dipadukan dengan Crystal Maiden. Sedangkan LGD mengambil hero yang bisa memenangkan lane dan apik saat teamfight seperti Monkey King, Kunkka, dan Slardar.

Hasilnya PSG.LGD yang sukses di game tersebut dengan menguasai permainan sejak awal, dan tidak membiarkan BOOM untuk membalas. Di menit 30, LGD pun membuat Hungry Beast menyerah dan memenangkan game ini.

Masuk game kedua, rencana snowballing BOOM Esports berjalan mulus di bagian awal permainan, sukses melakukan kill demi kill terhadap XinQ dkk. BOOM bahkan memimpin cukup jauh dalam hal jumlah gold.

Namun LGD membuktikan pengalamannya. Sejak fase midgame, "Sang Raja Terakhir" masih bisa tampil tenang dan menunjukkan eksekusi yang jauh lebih baik ketimbang BOOM. LGD berhasil memanfaatkan pemain-pemain BOOM yang posisinya kerap offside.

Hal tersebut menjadi faktor kebangkitan PSG.LGD, namun faktor keruntuhan BOOM Esports. Di menit 34, LGD menghancurkan Ancient milik BOOM sekaligus memupus impian tim Indonesia itu menjuarai TI11.

Mengutip GGWP.ID, BOOM finis di peringkat 9-12 pada TI11 dan membawa pulang hadiah uang sebesar USD 342.532. Sementara PSG.LGD akan meneruskan perjalanannya di lower bracket dengan berjumpa beastcoast.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, PSG.LGD, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-esports-didepak-oleh-psglgd-dari-the-international-11
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini