Invictus Gaming Degradasi ke Divisi 2 DPC CN 2021-22, Kutukan Lepas Kaka?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 26 Jan 2022, 05:00 WIB
Invictus Gaming Degradasi ke Divisi 2 DPC CN 2021-22, Kutukan Lepas Kaka?

Invictus Gaming via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Lagi, satu tim Dota 2 ternama mesti mendapat mimpi buruk terdegradasi pada musim DPC 2021-22. Setelah Alliance dan TNC Predator, kali ini kampiun Singapore Major 2021 Invictus Gaming (IG) yang turun kasta ke Divisi 2 DPC CN 2021-22.

Invictus Gaming terdegradasi setelah di laga pekan terakhir Tour 1 DPC CN 2021-22 Vici Gaming menang dengan skor 2-1 atas juru kunci Phoenix Gaming, yang juga menghadapi ancaman degradasi.

Dengan hasil tersebut rekor Vici Gaming pun berubah menjadi 3-4, sudah tidak bisa disalip oleh IG di posisi ketujuh dengan rekor 1-5. Bahkan andaikan mengalahkan PSG.LGD, rekor IG hanya 2-5 dan tidak akan mengubah posisinya di klasemen.

Kendati telah dipastikan terdegradasi, IG tetap wajib memainkan pertandingan terakhir kontra PSG.LGD sebagai wujud profesionalisme. Enggan turun kasta tanpa menorehkan prestasi apa-apa, IG tentunya mencoba untuk mengalahkan sekaligus mencoreng rekor sempurna PSG.LGD.

Pada game pertama, harapan tersebut terlihat dapat terwujud. Menunjukkan performa apik, Fade dan kolega memenangkan game ini untuk memimpin 1-0.

Sayangnya di dua game berikutnya, PSG.LGD terbangun dari tidurnya. Sang bos terakhir tampil ganas dan mengamankan kemenangan demi memastikan diri menjadi juara musim reguler DPC CN 2021-22, sekaligus melengkapi penderitaan Invictus Gaming.

Terdegradasinya IG sangat mengejutkan sebab sejatinya mereka diperkuat 80% roster musim lalu yang meraih prestasi finis di posisi keempat di The International 10 (T10), dengan cuma mengganti Kaka tahun ini.

Terlepas dari tajamnya penurunan performa Invictus Gaming, mengutip GGWP.ID para penggemar percaya adanya "kutukan" dari Kaka sebagai penyebab turunnya tim kesayangan mereka itu.

Sebelumnya, performa beberapa tim terakhir yang mendepak Kaka memang terjun bebas bahkan hingga bubar. Keen Gaming dan Newbee merupakan dua contoh terbesar dari kutukan Kaka ini, karena sekarang kedua tim ini sudah bubar dengan alasan masing-masing.

Artikel Tag: Invictus Gaming Dota, PSG.LGD, DPC CN 2021-22, Vici Gaming

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/invictus-gaming-degradasi-ke-divisi-2-dpc-cn-2021-22-kutukan-lepas-kaka
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini