GPX Siap Gelontorkan Dana Besar Demi Dapatkan Slot MPL Indonesia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 16 Jan 2022, 22:00 WIB
GPX Siap Gelontorkan Dana Besar Demi Dapatkan Slot MPL Indonesia

Logo MPL via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu pendiri Geng Kapak (GPX), Donkey, mengaku siap menggelontorkan banyak uang supaya timnya itu bisa mendapatkan slot di MPL Indonesia.

Masuk ke MPL Indonesia memang bukan perkara mudah. Semenjak kasta tertinggi liga Mobile Legends Indonesia tersebut menerapkan sistem franchise, hanya tim yang sudah membeli slot saja dapat berpartisipasi. Biaya slot pun diyakini tak murah sehingga setiap tim harus menyiapkan dana besar.

GPX, yang baru didirikan tahun 2021 oleh para mantan pemain profesional Mobile Legends yaitu Oura, Marsha, dan Donkey, juga memiliki ambisi untuk bermain di MPL. Bahkan selama dua musim terakhir, rumor mereka masuk ke MPL berhembus kencang.

Sayanganya hingga saat ini, rumor tersebut masih sebatas rumor dan belum terlihat perkembangannya. Ditambah kabar Geng Kapak gagal mendapat slot MPL ID Season 9 mendatang, sehingga buyar lagi kans mereka berlaga di MPL.

Kendati demikian Donkey belum menyerah. Dia menegaskan timnya siap menggelontorkan dana berapa pun begitu ada kesempatan mendapatkan slot tersebut.

"Ada (niat keluarin duit banyak), jadi intinya season depan atau kapan pun GPX ke MPL, kapan pun ya guys. Gua, Eko, Marsha siap keluarin duit untuk MPL, selain sama investor juga," ujar eks pemain EVOS Legends itu saat live streaming, dikutip dari RevivaL TV. 

"Bagiku Mobile Legends udah berhasil ngehidupin gua, jadi gua juga siap ngeluarin duit itu balik lagi ke Mobile Legends," tambah dia.

Melansir dari RevivaL TV, fenomena tim-tim yang berani mengeluarkan biaya besar demi bisa berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi tersebut membuat penasaran para netizen.

Donkey pun memberi penjelasan kepada para penonton, bahwa alasan mereka berani membayar biaya yang sangat mahal adalah karena melihat MPL dapat memberi dampak dari segi bisnis.

"Jangan bayangin harganya, tapi kalian harus bisa bayangin bisnisnya. Itu pikiran yang lebih luas." Tutur dia.

Artikel Tag: GPX, Donkey, MPL ID Season 9, MPL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gpx-siap-gelontorkan-dana-besar-demi-dapatkan-slot-mpl-indonesia
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini