Alasan GPX Ubah Warna Identitas dari Biru-Putih ke Hijau Dibongkar Marsha

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 17 Des 2022, 02:00 WIB
Alasan GPX Ubah Warna Identitas dari Biru-Putih ke Hijau Dibongkar Marsha

Jersey Baru GPX Kini Berwarna Dominan Hijau via steven.kurniawan

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Seperti diketahui GPX sudah beralih dari nama Geng Kapak. Dengan tujuan untuk proses branding yang sedang dijalankan, tim esports bentukan Marsha, Oura, dan Donkey itu berganti nama menjadi Generation of Power and Xtraordinary.

Sebelumnya, kemunculan nama GPX berasal dari candaan Marsha, Oura, serta Donkey yang sekarang berstatus petinggi dari tim mereka itu.

Perubahan nama juga bersamaan dengan bergantinya warna jersey. Di awal terbentuknya, organisasi esports yang terkenal dengan divisi MLBB ini mengandalkan warna biru-putih (biru pada logo dan putih warna jersey), tapi kini berubah menggunakan warna hijau.

Mengenai alasan perubahan warna utama tim yang sebelumnya berlogo kapak biru pun dibongkar oleh Marsha. Dilansir dari ONE Esports, dia mengatakan warna hijau dipilih sebagai warna utama baru timnya itu hanya agar memiliki identitas tersendiri.

Mantan pemain RRQ tersebut mengaku ingin agar GPX punya warna ikonik, dan menurutnya belum ada tim esports yang menggunakan warna hijau sebagai warna dominan dari tim mereka.

"Brand image dari warna biru-putih ke hijau, pemikirannya lebih ke arah tim esports itu punya warna (ikoniknya) masing-masing. Seperti EVOS biru, RRQ orange, dan ONIC kuning, sehingga kalau kami putih-biru kaya lebih ke arah EVOS," tutur Marsha dikutip dari RevivaL TV.

"Jadi kami mengganti warna ke hijau karena memang belum ada tim yang warna hijau. Lebih ke warna ikonik kami mau punya juga, soal makna lain dari warna enggak ada," sambungnya.

Mengutip RevivaL TV, perubahan nama dan perubahan warna juga dirilis dengan tujuan awal sebagai langkah branding terhadap GPX. Diharapkan nantinya tim esports ini dapat lebih dikenal secara luas dan tidak cuma di Indonesia.

Artikel Tag: GPX, Marsha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alasan-gpx-ubah-warna-identitas-dari-biru-putih-ke-hijau-dibongkar-marsha
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini