Galaxy Racer Susah Payah Singkirkan MTG dari Kualifikasi Regional TI10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 02 Jul 2021, 21:00 WIB
Galaxy Racer Susah Payah Singkirkan MTG dari Kualifikasi Regional TI10

Galaxy Racer Dipaksa Main 100 Menit di Game Kedua via Liquidpedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Galaxy Racer (GXR), yang diperkuat dua pemain Indonesia, Inyourdream dan Jhocam, sukses menyingkirkan Motivate Trust Gaming (MTG) kualifikasi regional SEA The International 10 (TI10). Kendati demikian, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah.

Pasalnya, dalam laga hari Kamis (1/7) tersebut walau GXR menang 2-0, mereka mendapat perlawanan hebat dari MTG, khususnya di game kedua yang berlangsung hingga satu jam 44 menit 31 detik alias lebih dari 100 menit.

Dilansir Esports ID, bahkan duel sengit juga sudah terjadi sejak game pertama, di mana Galaxy Racer menang secara comeback berkat tangkasnya Terrorblade (TB) milik Inyourdream.

Tetapi pertandingan lebih ketat terjadi di game kedua, karena strategi adu late game antara GXR yang kembali memilihkan TB untuk Inyourdream dan Motivate Trust Gaming yang memilihkan hero Arc Warden untuk Jaccky. Saat Jaccky menaruh tubuh aslinya afk di dalam base, duplikat Arc Warden terus melakukan split push.

Satu hero saja tidak cukup menghentikan ilusi tersebut sebab merepotkannya itemisasi Jaccky. Ia membeli Nullifier dan Bloodthorm, membuat lawan tak bisa mengeluarkan skill juga menggunakan item. Beberapa kali Mizu dan Jhocam berusaha bertahan hingga berjuang keras menghilangkan ilusi tersebut.

Hal tersebut membuat GXR kesulitan mengakhiri game sebab setiap upaya split push, mereka sudah ditunggu Jaccky yang teleportasi ke lane kosong. Mega creeps juga hanya meringankan sedikit tugas GXR dalam mendorong lane.

Sampai situasi berbalik menguntungkan Galaxy Racer usai percobaan MTG untuk all in melakukan push dengan Jaccky ikut mengirim hero aslinya ke base mereka gagal. Jhocam dengan Lion-nya telah menunggu sehingga mampu menciduk tubuh asli Arc Warden. Tak sampai di situ, Jaccky yang memilih buyback kemudian teleport lagi malah tersangkut di tebing, alhasil dirinya jadi sasaran empuk pemain lawan.

Menyusul kemenangan ini, Galaxy Racer pun melenggang ke lower bracket round 4 dari kualifikasi regional SEA TI10.

Artikel Tag: Galaxy Racer, Motivate.Trust Gaming, The International 10, inYourdreaM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/galaxy-racer-susah-payah-singkirkan-mtg-dari-kualifikasi-regional-ti10
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini