Gagal Juara, Microboy Klaim Indonesia Tetap Region Terkuat di PMPL SEA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Jun 2021, 14:45 WIB
Gagal Juara, Microboy Klaim Indonesia Tetap Region Terkuat di PMPL SEA

EVOS Reborn Tim Indonesia dengan Raihan Terbaik di PMPL SEA Sebagai Runner-up via Daily Spin ID

Berita Esports: Tim Indonesia gagal membawa pulang trofi saat bertanding PMPL SEA Finals Season 3, usai kalah saing dengan wakil Thailand, The Infinity, yang pada akhirnya mampu keluar sebagai juara.

Meski mengirimkan hingga empat tim, prestasi wakil Indonesia di ajang tersebut tidak terlalu menggembirakan. EVOS Reborn memang tampil konsisten hingga sukses menjadi runner-up, tetapi LIVESCAPE yang lambat di awal, berakhir dengan finis keempat, Aura Esports kelima, dan BTR RA tercecer di urutan delapan.

Dilansir Daily Spin ID, pencapaian tim-tim Indonesia juga mendapat komentar dari IGL EVOS Reborn, Microboy, yang tetap meyakini Indonesia sebagai region terkuat di PMPL SEA Finals Season 3.

Meskipun gagal membawa pulang gelar juara, pemain berusia 20 tahun tersebut mengungkapkan tim Indonesia sangat dominan pada dua hari pertama turnamen, juga dapat memberi perlawanan sengit.

"Untuk tim Indonesia sekarang menurutku udah jadi tim terkuat di SEA lah. Terbukti kemarin di hari pertama sudah didominasi tim Indonesia," jelas Microboy di RevivaL TV, dikutip dari Daily Spin ID.

"Dari segi player dan team fight-nya itu juga lebih kuat dari regional lain. Paling kurangnya lebih mempersiapkan mentalitas dan kepercayaan dalam tim supaya di turnamen SEA ke depannya bisa lebih kompak" lanjut dia.

Microboy juga berpendapat seputar The Infinity yang menjadi juara PMPL SEA Finals Season 3, di mana menurutnya kunci keberhasilan tim asal Thailand tersebut adalah mampu membuat kejutan yang tidak siap diantisipasi tim lain.

"Sebenarnya sudah menduga kalau ada tim Thailand jadi kandidat juara dan tin Thailand semua di prediksi bakal kuat di PMPL SEA, cuma Infinity kemarin lebih rapi dan sedikit yang menyorot mereka," sambungnya.

"Jadi mungkin tim-tim lain kurang siap menghadapi strategi Infinity, berbeda dengan mereka yang sudah siap strategi melawan kita semua." Pungkas pemilik nama lengkap Nizar Lugatio Pratama itu.

Artikel Tag: The Infinity, PMPL SEA Finals Season 3, EVOS Reborn, Microboy

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini