FunPlus Phoenix Susah Payah Tundukkan Ultra Prime di LPL Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 10 Jun 2021, 17:00 WIB
FunPlus Phoenix Susah Payah Tundukkan Ultra Prime di LPL Summer Split 2021

Nuguri (FunPlus Phoenix) via FPX

Berita Esports: FunPlus Phoenix (FPX) meraih kemenangan keduanya di LPL Summer Split 2021 dengan susah payah, setelah dipaksa bermain tiga game dalam kemenangan 2-1 atas Ultra Prime, pada Rabu (9/6).

Nuguri adalah bintang dalam seri hari Rabu itu, memainkan tiga champion berbeda dengan spektakuler, bahkan di game saat FPX kalah. Ia meraih MVP game pertama berkat performanya dengan Lucian, yang membantu timnya bangkit dari ketertinggalan gold dan mengamankan kemenangan pertama seri, finis dengan KDA 11/2/0.

Selain Nuguri, pemain FunPlus Phoenix lainnya yang menjadi MVP adalah Doinb, setelah menampilkan skill mekanik Lee Sin di game ketiga, menyelesaikan game dengan skor 5/0/12 tanpa tumbang. Serangannya ke target prioritas musuh membantu timnya memenangkan team fight selama mid-game, untuk memastikan kemenangan game.

Jalannya Laga

Pertandingan dibuka dengan performa apik dari Ultra Prime yang berhasil mengamankan keunggulan awal di peta, memberi mereka peluang merebut game pertama ini.

Tetapi situasi berbalik jadi milik FPX, usai Nuguri dengan Lucian-nya memaksa Ultra meladeninya atau berisiko kehilangan markas mereka. Makro superior dari Doinb dkk membantu mereka kembali menguasai pertandingan dan merebut game pertama melalui tempo tinggi.

Pada game kedua, Ultra mem-banned Lucian selama fase draft pertama untuk membuat Nuguri tidak mendapat champion yang membuatnya nyaman. Ditambah dengan mengubah draft dan memilih lima champion yang berbeda dari game pertama, strategi itu pun terbukti ampuh.

Ultra bermain lebih agresif di sekitar peta, sementara Nuguri walaupun mampu bertahan di top lane dengan pick Gangplank, itu tidak efektif seperti Lucian. FunPlus Phoenix pun terus kehilangan prioritas atas lane dan visi di jungle, senelum kehilangan Baron dan akhirnya tumbang.

Akan tetapi di game ketiga, FPX bangkit. Memilih Lee Sin untuk Doinb di mid-lane, serangannya dalam team fight sangat krusial untuk membantu rekan-rekannya mengamankan kill bersih melawan squishy carry Ultra Prime.

Nuguri juga menjadi momok dalam team fight, di mana dengan ultimate Kennen-nya sukses melumpuhkan semua punggawa Ultra dan memastikan kemenangan game ketiga dan seri LPL Summer Split 2021 ini untuk FPX.

Pada pekan kedua LPL Summer Split 2021 minggu depan, FunPlus Phoenix akan memainkan dua pertandingan, melawan LNG Esports (17/6), dan ThunderTalk Gaming (19/6).

Artikel Tag: FunPlus Phoenix LPL, Ultra Prime, LPL Summer Split 2021

249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini