Juara LPL Summer 2021, EDward Gaming Sudahi Empat Tahun Puasa Gelar LPL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 05 Sep 2021, 18:15 WIB
Juara LPL Summer 2021, EDward Gaming Sudahi Empat Tahun Puasa Gelar LPL

EDward Gaming Juara LPL Summer Split 2021 via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: EDward Gaming (EDG) menjadi juara LPL Summer Split 2021 usai di grand final mengalahkan FunPlus Phoenix (FPX). Gelar ini membuat EDG resmi menyudahi empat tahun puasa gelar LPL.

Melansir Esports.ID, EDward Gaming terakhir kali merasakan gelar LPL pada tahun 2017. Kala itu, mereka juara dengan mengalahkan Royal Never Give Up.

Puasa gelar itu akhirnya selesai di grand final LPL Summer Split 2021, pada Kamis (2/9). EDG yang sedang berada dalam performa terbaiknya berhasil mengandaskan perlawanan FPX dengan skor 3-1.

Pada game pertama, Scout dan kolega tampil agresif sejak menit pertama yang membuat pemain-pemain FunPlus Phoenix tertekan setiap saat. Walau begitu, permainan agresif EDG diimbangi dengan kontrol diri apik di mana mereka jarang melakukan blunder yang bisa dimanfaatkan sang lawan.

Dengan gaya bermain itu, EDward Gaming mampu merebut dua game pertama dan mencapai match point. Di game ketiga, EDG yang bermain dengan strategi seperti sebelumnya menemukan kesuksesan di early game, namun FPX lebih cerdik kali ini. Meskipun tertinggal dari segi gold, Doinb cs mendapatkan celah di mid game untuk membalikkan keadaan, sebelum memastikan kemenangan game ketiga lewat aksi comeback.

Situasi berbeda tersaji di game keempat. EDG sebelumnya selalu menang di early game, namun kali ini early game dimenangkan FunPlus Phoenix bahkan juga di mid game dan memimpin skor dengan jarak yang cukup besar.

Sayangnya, petaka melanda tim favorit juara tersebut memasuki masa late game. Seolah mengikuti kesalahan EDG di game ketiga, FPX mulai ceroboh di akhir-akhir pertandingan sehingga akhirnya EDG mendapatkan celah untuk bangkit.

EDward Gaming pun sukses lepas dari ambang kekalahan dan comeback untuk mengklaim game keempat, sekaligus mengakhiri partai grand final. Berkat kemenangan comeback itu, EDG keluar sebagai kampiun LPL Summer Split 2021, serta mid laner mereka Scout meraih titel MVP usai sejumlah aksi krusial yang ia buat.

Selain itu, EDG dan FunPlus Phoenix juga menjadi wakil LPL di Worlds 2021 masing-masing sebagai unggulan pertama dan kedua.

Artikel Tag: LPL Summer Split 2021, EDward Gaming, FunPlus Phoenix LPL, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/juara-lpl-summer-2021-edward-gaming-sudahi-empat-tahun-puasa-gelar-lpl
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini