Mantan Juara Dunia Nuguri Pensiun dari League of Legends Profesional

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 29 Nov 2022, 15:30 WIB
Mantan Juara Dunia Nuguri Pensiun dari League of Legends Profesional

Nuguri Saat Bermain untuk DWG KIA: Foto oleh Colin Young-Wolff via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mulai Senin (28/11), Jang "Nuguri" Ha-gwon sudah tidak lagi menjadi bagian kancah profesional League of Legends. Sang mantan juara dunia resmi memutuskan pensiun dari League of Legends profesional hari itu.

Pemain berposisi top laner itu pensiun setelah terakhir memperkuat DWG KIA yang ditinggalkannya pada Selasa (15/11). Kabar pensiun tersebut dikonfirmasi oleh Ashley Kang dari Korizon melalui postingan di media sosialnya.

Mengutip Dot Esports, karier kompetitif Nuguri dimulai pada 2017 bersama I Gaming Star, kontestan Summer Split of Challengers Korea. Ketika offseason, dia bergabung dengan DWG, tim yang akhirnya berperan menjadikannya pemain papan atas di dunia.

Pemilik nama asli Jang Ha-gwon tersebut dipandang sebagai salah satu top laner terbaik di dunia selama periode pertamanya di DWG KIA. Dia begitu agresif dan memiliki skil mekanik ciamik sehingga dengan cepat menjadi favorit penggemar League of Legends.

Tidak sampai setahun, Nuguri dan DWG bak menjadi Thanos di LCK dengan menjuarai turnamen promosi musim LCK 2019, dan lolos ke Worlds di tahun debutnya. Berselang setahun, mereka berhasil menjadi juara dunia setelah menaklukkan Suning di final.

Nuguri lalu meninggalkan DWG pada 2020 untuk bergabung dengan FunPlus Phoenix (FPX) pada 2021. Namun bersama FPX, ia gagal mempertahankan level performa yang sama dan memutuskan rehat dari kancah profesional di akhir tahun 2021.

Jeda tersebut berlangsung sebentar dan sang top laner asal Korea Selatan kembali lagi ke DWG KIA jelang LCK Summer Split 2022, meski prestasinya di periode kedua bersama tim kurang bagus. Tugas terakhirnya dengan DWG berakhir sebagai perempat finalis Worlds 2022 akibat dikalahkan oleh Gen.G unggulan pertama Korea.

Artikel Tag: Nuguri, DWG KIA, FunPlus Phoenix LPL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mantan-juara-dunia-nuguri-pensiun-dari-league-of-legends-profesional
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini