LPL Spring Split 2022: Rekor Sempurna Putus, EDward Gaming Tetap Tekuk UP

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 19 Jan 2022, 16:30 WIB
LPL Spring Split 2022: Rekor Sempurna Putus, EDG Tetap Kalahkan UP

EDward Gaming Juara Worlds 2021 via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: EDward Gaming (EDG) mendapat ujian pertamanya di LPL Spring Split 2022 pada Selasa (18/1) malam WIB saat menghadapi Ultra Prime (UP). Mereka menelan kekalahan game pertama musim ini, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan 2-1.

Memasuki seri melawan UP, sang juara dunia League of Legends 2021 belum terbendung dengan dua kemenangan dan rekor game 4-0, dan di seri ini merebut game pertama tanpa kendala berarti. Carry EDG, Scout dan Viper, merajalela masing-masing memakai pick khas Ryze dan Jhin, dalam kemenangan 30 menit.

Namun di game kedua, Ultra Prime menampilkan draft berbeda, memilih Jinx yang telah mendominasi kancah League kompetitif pada 2022, dengan persentase kemenangan yang tinggi. Menurut Elixir Oracle, Jinx terus menjadi salah satu pilihan terpopuler untuk AD carry pada 2022 dan menawarkan tingkat pick dan ban 84%, di belakang Caitlyn yang jarang terlihat bermain sebagai auto-ban bagi mayoritas tim.

Sepanjang game, AD carry UP, Elk, mengganas dengan Jinx dalam kemenangan 35 menit. Menjelang akhir game, dia bahkan hanya kurang satu kill untuk meraih pentakill keduanya di musim LPL 2022. Elk menyelesaikan game kedua dengan skor KDA 10/1/3 untuk membawa UP menang dan memaksakan game ketiga.

Di game penentuan, kedua tim mendapatkan pick signature mereka, dengan Viper kembali menggunakan Jhin, sementara Elk sekali lagi memilih Jinx. Saat permainan dimulai, Ultra Prime unggul dalam tempo awal dan trade saat Jinx membangun keunggulan di awal, sebelum EDG mampu mengurangi keunggulan itu melalui pertempuran mid lane.

Memasuki midgame, melansir dari Dot Esports EDward Gaming kembali menguasai permainan, bisa mendapatkan sedikit keuntungan tempo untuk akhirnya membangun Dragon Soul, sehingga dapat meledakkan Nexus UP beberapa menit berselang.

Juara dunia baru pun meningkatkan rekor pertandingannya di LPL Spring Split 2022 menjadi 3-0, meski satu kekalahan game mencoreng awal sempurna tahun ini. EDG akan kembali bertanding pada 22 Januari 2022, melawan OMG yang belum terkalahkan.

Artikel Tag: EDward Gaming, Ultra Prime, LPL Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lpl-spring-split-2022-rekor-sempurna-putus-edward-gaming-tetap-tekuk-up
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini