Baru Dirilis, eFootball Langsung Bikin Kecewa Para Penggemar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 02 Okt 2021, 02:00 WIB
Baru Dirilis, eFootball Langsung Bikin Kecewa Para Pemain

eFootball via Konami

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Konami secara resmi baru saja meluncurkan game sepakbola eFootball dan sudah bisa diunduh melalui link eFootball secara cuma-cuma alias gratis, untuk platform PlayStation, Xbox, Windows 10, juga PC Steam. Ini jadi pertama kalinya Konami memberikan game ini dengan gratis.

Meski bisa diunduh secara gratis, sayangnya game yang sebelumnya bernama Pro Evolution Soccer (PES) itu tak lepas dari banjir kritik. Mengutip Esports.ID, kalangan gamer yang amat kecewa dengan kualitas grafik sangat buruk game melontarkan banyak kritik keras kepada Konami.

 

Tak hanya kecewa, sejumlah penggemar dalam ulasannya bahkan menilai game ini adalah lelucon dan game sepakbola terburuk sepanjang zaman. Walau masuk trending games, Konami sepertinya mesti mencari cara untuk mengembalikan kepercayaan penggemar.

 

Di Steam, eFootball juga langsung masuk ke kategori "Overwheomingly Negative" dengan lebih dari 10.000 ulasan. Game sepakbola itu bahkan resmi menjadi game terburuk sepanjang masa versi STEAM250 usai hanya mendapat 8% ulasan positif, menggantikan posisi Fallout 3 yang mendapat 15% ulasan positif.

Sorotan lain para gamer adalah kehadiran Unreal Engine sebagai pengganti Fox Engine yang terakhir digunakan untuk PES 2021. Detail grafis terutama karakter pemain jauh dari ekspektasi dan tidak seperti apa yang dijanjikan oleh Konami bagi game sepakbola legendaris ini.

Hadirnya Lionel Messi dan Neymar Jr sebagai ambassador pun tak dapat menutupi kekecewaan gamer terhadap eFootball. Andai tidak segera membuat perubahan, bukan mustahil para penggemar akan memilih beralih ke game keluaran EA Sports, FIFA.

Artikel Tag: eFootball, FIFA, Konami, Steam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/baru-dirilis-efootball-langsung-bikin-kecewa-para-penggemar
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini