Coppa eFootball Italia Akan Digelar, 7 Klub Sepakbola Italia Berpartisipasi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 26 Nov 2022, 21:00 WIB
Coppa eFootball Italia Akan Digelar, 7 Klub Sepakbola Italia Berpartisipaso

Coppa eFootball Italia via KONAMI

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perusahaan video game Jepang, KONAMI, telah meluncurkan Coppa eFootball Italia. Kompetisi esports baru ini berfokus pada penggemar, dengan menghadirkan tujuh klub sepakbola Italia.

Format turnamen baru ini akan menampilkan integrasi klub mitra eFootball, pemain muda klub, pemain esports profesional, serta penggemar klub.

AC Milan, AC Monza, AS Roma, Atalanta BC, FC Internazionale Milano (Inter Milan), SS Lazio, dan SSC Napoli menjadi tujuh klub yang berpartisipasi dalam Coppa eFootball Italia. Setiap tim bakal diwakili oleh tiga pemain berbeda yaitu pemain tim yunior terpilih, pemain esports profesional, dan penggemar yang lolos dari turnamen kualifikasi khusus bertajuk KONAMICI.

Kualifikasi dan seleksi penentuan skuad perwakilan klub, serta turnamen lanjutan, akan diadakan secara bertahap antara Desember 2022 dan April 2023. Sedangkan fase kualifikasi KONAMICI dimulai pada Februari 2023.

Coppa eFootball Italia akan ditutup dengan Grand Final offline akhir pekan yang dihelat di Napoli COMICON pada akhir pekan pamungkas bulan April 2023. Sang juara berhak mendapatkan hadiah utama yang tidak ditentukan, yang mencakup multi-media eFootball khusus dan pusat permainan yang bakal dipasang di komplek pelatihan remaja mereka.

Mengutip Esports Insider, turnamen itu juga akan didokumentasikan melalui sejumlah episode di kanal YouTube eFootball. Dokumentasi akan berfokus pada analisis dan highlight, juga wawancara serta konten behind the scenes.

Untuk diketahui, eFootball adalah game simulasi sepakbola yang sebelumnya bernama PES dan pergantian nama dilakukan oleh KONAMI pada 2021. Game pun beralih dari rilis tahunan ke game gratis di semua platform yang diperbarui secara berkala. Sepanjang 2022, perusahaan menjalin kesepakatan dengan banyak klub sepakbola ternama, antara lain Arsenal, Bayern M√ľnchen, dan Inter Milan.

Turnamen seperti Coppa eFootball Italia berpotensi diselenggarakan juga di Prancis dengan menampilkan asosiasi nasional berlisensi lainnya. Pasalnya, KONAMI juga mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan asosisasi nasional Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Artikel Tag: Coppa eFootball Italia, Konami, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, SSC Napoli, Atalanta BC, SS Lazio, AC Monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/coppa-efootball-italia-akan-digelar-7-klub-sepakbola-italia-berpartisipasi
1750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini