EA Buka Kemungkinan Untuk Mengganti Nama Game FIFA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 09 Okt 2021, 17:00 WIB
EA Buka Kemungkinan Untuk Mengganti Nama Game FIFA

Tottenham Hotspur FIFA 22 via EA Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Produser game Electronic Arts (EA) melalui press release-nya mengumumkan bahwa salah satu game sepakbola terpopuler besutan mereka, FIFA, kemungkinan akan memiliki nama baru untuk seri ke depannya.

Seperti diwartakan Esports.ID, pihak EA mengungkapkan sedang mengeksplorasi kemungkinan pergantian nama tersebut bersama FIFA, Fédération Internationale de Football Association. Kesepakatan ini bakal terpisah dari segala kerjasama resmi EA dan lisensinya di game sepakbola.

"Masa depan sepakbola sangatlah besar dan cerah," kata Electronic Arts dalam press reales-nya, dikutip dari Esports.ID. "Prioritas kami adalah untuk memastikan kita punya segala kesempatan agar bisa terus memberikan pengalaman terbaik dalam bermain sepakbola. Terima kasih untuk dukungan dan masukan untuk versi game tahun ini." Tutup mereka.

Game FIFA telah muncul sejak tahun 1993, dan mendapat versi baru secara rutin mulai tahun 1997. Game ini juga bahkan punya edisi khusus macam Piala Dunia (World Cup), sampai Street versions.

Edisi terbarunya yang rilis tahun ini, FIFA 22, telah rilis secara global pada 1 Oktober dan mencetak kesuksesan. Lebih dari sembilan juta pemain telah memainkan FIFA 22 dan terdapat 7.6 juta squad di Ultimate Team, mode terpopuler game. FIFA 22 tersedia untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, serta PC.

Jika EA nantinya benar-benar mengganti nama FIFA, maka mereka akan mengikuti jejak sang rival, Konami, yang sudah lebih dahulu mengganti nama game sepakbolanya, Pro Evolution Soccer (PES), menjadi eFootball di bulan Juli tahun ini. Selain pergantian nama, Konami juga menjadikan eFootball sebagai game yang dapat dimainkan secara gratis.

Artikel Tag: FIFA 22, EA, Konami, eFootball, Game FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ea-buka-kemungkinan-untuk-mengganti-nama-game-fifa
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini