DPC SEA: NGX SEA Selamat dari Degradasi, Neon Esports Turun ke Divisi 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 22 Apr 2022, 00:00 WIB
DPC SEA: NGX SEA Selamat dari Degradasi, Neon Esports Turun ke Divisi 2

NGX SEA via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Nigma Galaxy SEA (NGX SEA), tim yang diperkuat oleh duo Indonesia inYourdreaM dan Jhocam, berhasil mempertahankan tempat di Divisi 1 DPC SEA 2021-2022.

NGX SEA selamat dari degradasi setelah mengalahkan Neon Esports, tim yang juga berambisi menghindari turun kasta ke Divisi 2, via skor 2-1 dalam laga pamungkasnya di Divisi 1 DPC SEA 2021-2022, pada Rabu (20/4).

Game pertama berjalan antiklimaks bagi Nigma Galaxy SEA. Berhasil menguasai mayoritas laga berkat line-up early game yang kuat, mereka malah terkena petaka akibat keputusan untuk tidak menyelesaikan pertandingan dengan cepat.

Pasalnya dengan begitu, Medusa milik Asta mendapat waktu untuk farming dan memperkuat diri. Alhasil, Asta sang ujung tombak yang overfarmed membawa Neon comeback dan mengamankan game pertama.

Tertikung di game pertama, inYourdreaM dkk berupaya bangkit dengan pendekatan baru di game kedua, memutuskan untuk mengambil Meepo, hero yang sudah lama tak muncul, guna dimainkan oleh AlaCrity.

Pemilihan ini sukses sebab AlaCrity menebar ancaman di segala penjuru map, dan memberikan map control sepenuhnya pada Nigma Galaxy SEA. Mereka akhirnya memenangkan game ini, usai Neon Esports menyerah di menit 35.

Memenangkan game kedua lewat cheese strat, NGX SEA mengulanginya di game penentuan. Perbedaannya, cheese strat yang kali ini mereka gunakan adalah memilih Broodmother andalan Mizu. Bersama hero yang dijuluki "Hero Jorok" itu, Mizu mampu menekan di laning phase yang juga berperan besar dalam kemenangan timnya.

Selain Mizu, inYourdreaM dan AlaCirty pun bermain apik di laga ini. Mereka berdua membukukan total 19 kill dari 30 kill yang Nigma Galaxy SEA (sembilan untuk inYourdreaM dan sepuluh bagi AlaCirty).

Mengutip GGWP.ID, Nigma Galaxy SEA akhirnya memenangkan game ketiga sekaligus seri 2-1, usai Asta dan kawan-kawan memilih menyerah dan mengetik GG di menit 30.

Kemenangan tersebut cukup untuk memastikan NGX SEA bertahan di Divisi 1, berbeda dengan Nigma Galaxy saudara mereka, dan juga mengirim Neon Esports degradasi ke Divisi 2.

Artikel Tag: Nigma Galaxy SEA, Neon Esports, DPC SEA 2021-22, Nigma Galaxy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dpc-sea-ngx-sea-selamat-dari-degradasi-neon-esports-turun-ke-divisi-2
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini