Nigma Galaxy Juara Snapdragon Pro Series APAC 2022 usai Kalahkan Cerberus

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 19 Okt 2022, 01:00 WIB
Nigma Galaxy Juara Snapdragon Pro Series APAC 2022 usai Kalahkan Cerberus

Nigma Galaxy Wild Rift via Instagram/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Wild Rift Nigma Galaxy (NGX) menahbiskan diri sebagai kampiun Snapdragon Pro Series APAC 2022. Mereka mengalahkan Cerberus Esports dari Vietnam via skor 4-2 pada partai final, hari Minggu (16/10).

Gagal memberikan kesan manis di beberapa acara terakhir, sepanjang turnamen ini pun NGX kurang meyakinkan sebelum menunjukkan kelasnya di grand final. Tim ini menyelesaikan babak penyisihan grup dengan rekor menang-kalah 4-3, dan sempat terlempar ke lower bracket di babak playoff.

Nigma Galaxy akhirnya memulai dominasinya di playoff setelah menorehkan pencapian besar bagi mereka, yaitu menyingkirkan Team Flash jawara WCS SEA. Selain itu tim populer Buriram United Esports, juga takluk di tangan skuad Filipina tersebut.

Setelahnya, secara singkat Demonkite dkk sukses melewati semua lawannya di lower bracket playoff. Sampai akhirnya, NGX merengkuh trofi acara yang diadakan oleh Snapdragon tersebut dalam duel final format BO7 melawan Cerberus.

Di game keenam grand final yang menjadi penutup seri, Nigma Galaxy tampil gemilang. Memanfaatkan eksploitasi dominan early game dari Justine Ritchie "Juschie" Tan (Morgana), mereka unggul 5-1 dalam lima menit. Keunggulan itu dengan mudah diperlebar menjadi 9-2 di menit 12.

NGX tidak mengendur sejak itu sebelum memastikan menjadi juara, dengan Aaron "Aaron" Mark Bingay hadir sebagai bintang tim. Ia membukukan skor KDA sempurna 7-0-3 pada Garen.

Mengutip Esports ID, Nigma Galaxy berhasil membuktikan kualitasnya untuk menaklukkan semua tim terbaik Wild Rift, termasuk RRQ sebagai tim juara. Ini terjadi di lower bracket final via skor telak 3-0. Menjuarai Snapdragon Pro Series APAC 2022 memberikan NGX uang tunai sebesar 14.625 USD atau sekitar Rp255 juta.

Artikel Tag: Nigma Galaxy, Cerberus Esports, Wild Rift

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/nigma-galaxy-juara-snapdragon-pro-series-apac-2022-usai-kalahkan-cerberus
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini