DPC EU: Dikalahkan OG Esports, Alliance Terdegradasi ke Lower Division

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 14 Jan 2022, 02:00 WIB
DPC EU: Dikalahkan OG Esports, Alliance Terdegradasi ke Lower Division

Alliance via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Alliance harus menelan pil pahit turun kasta ke Lower Division atau Divisi 2 pada musim DPC EU berikutnya. Kepastian itu didapat usai kalah dari OG Esports dengan skor 2-0 di upper division, pada Rabu (12/1) waktu setempat, yang menjadi kekalahan kelima mereka.

Di game pertama, Nikobaby dan kolega memulai dengan baik. Dalam duel yang berlangsung sengit karena kedua tim bermain agresif demi membukukan kill, mereka berhasil bangkit lewat kemenangan teamfight besar-besaran meski OG sempat memimpin networth 9k dalam 29 menit.

Momentum penentuan kemenangan kemudian terjadi dalam teamfight yang sangat dekat di markas Alliance. Sayangnya mereka gagal membalikan keadaan, dan hasilnya harus tumbang di game ini usai Ancient-nya diratakan OG Esports pada menit 44.

Dalam situasi tertinggal 0-1, di game kedua justru tim berlogo A tersebut disorientasi, menyebabkan skuat muda OG menang jauh lebih cepat yaitu dalam waktu 22 menit.

Alliance menampilkan draf hero yang kompetitif namun tetap tak berdaya dan kehilangan hero satu demi satu, sedang Yuragi cs mampu memaksimalkan sumber daya di sekitar peta dan memenangkan game dengan KDA 26-5 di 22 menit.

Untuk OG Esports, mengutip Ligagame TV hasil ini membuat mereka kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu takluk dari Team Tickles. Dari enam laga OG catatkan rekor menang-kalah: 4-2, dan walau Major pertama batal digelar, sang skuat muda meraup poin DPC penting untuk turnamen selanjutnya.

Sementara itu degradasi ke Divisi 2 adalah hal yang menyakitkan bagi Alliance. Perubahan roster seusai The International 10 (TI10) tampaknya tidak berjalan sesuai ekspektasi, lalu hadirnya Simon "Handsken" Rasmus Haag sebagai stand-in pun tidak banyak membantu.

Tim arahan dua veteran Loda dan Admiral Buldog mengalami kemunduran dari tim yang dalam satu tahun terakhir mendominasi dua liga DPC 2021, kini menjadi tim pesakitan, baru menang satu kali musim ini yakni melawan tim promosi Coolguy. Mereka masih akan bertanding di upper division, pada Selasa (18/1) melawan Team Liquid.

Artikel Tag: Alliance, OG Esports, DPC Europe 2021-22

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dpc-eu-dikalahkan-og-esports-alliance-terdegradasi-ke-lower-division
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini