Superstar Apex, Yuki Mengundurkan diri dari Skuad Alliance

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Feb 2024, 14:42 WIB
Superstar Apex, Yuki Mengundurkan diri dari Skuad Alliance

Superstar Apex, Yuki Mengundurkan diri dari Skuad Alliance

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pada 3 Februari, akun resmi Alliance mengumumkan keputusan superstar Apex, Yuki untuk mengambil jeda kompetitif dari Apex Legends. Yuki akan memainkan akhir pekan terakhirnya bersama roster untuk hari keempat Liga Pro EMEA pada 4 Februari bersamaan dengan pertandingan pertunjukan Festival Apex Asia sebelum beralih ke posisi pengganti. Alliance akan mengumumkan penggantinya di kemudian hari.

Yuki telah memainkan Apex Legends secara kompetitif sejak game tersebut dirilis pada tahun 2020. Sepanjang kariernya bersama lima tim profesional, ia telah bermain paling lama untuk Alliance, namun kini ia akan mengambil rehat pertamanya dari kancah battle royale kompetitif.

Superstar Apex pertama kali bergabung dengan Alliance pada tahun 2021 pada tanggal 31 Agustus, menggantikan Kha “iPN” Nguyen di awal ALGS Musim 2. Daftar pemain tersebut segera meraih kesuksesan dengan berturut-turut menempati posisi kedua di Liga Pro dan Playoff EMEA sebelum mengejutkan dunia dengan debut LAN di posisi kedelapan pada Kejuaraan 2022 dan mengukuhkan Alliance sebagai salah satu raksasa kompetitif EMEA.

Tim ini akan melanjutkan dominasi ini dengan memimpin wilayah tersebut selama sisa musim, tidak pernah keluar dari lima besar di seluruh Liga Pro tahun 2023, dan bahkan mengungguli rival regional NA dengan Yuki memenangkan salah satu duel paling ikonik melawan ImperialHal TSM di Playoff Split One 2023, semakin melambungkan popularitas tim di kancah global. Kebangkitan Yuki dan Alliance dalam dominasi EMEA datang dari kesediaan tim untuk menerima komposisi tim yang tidak lazim dan kepercayaan diri mereka terhadap meta pick tradisional.

Superstar Apex menjadi berita utama selama Split Dua Liga Pro tahun 2023 dengan membawa Rampart untuk seluruh perpecahan mereka, membawa Alliance ke posisi pertama dengan keunggulan luar biasa, bersama legenda tidak konvensional lainnya, seperti Newcastle dan Ash. Kebangkitan Yuki dan Alliance dalam dominasi EMEA datang dari kesediaan tim untuk menerima komposisi tim yang tidak lazim dan kepercayaan diri mereka terhadap meta pick tradisional. Yuki menjadi berita utama selama Split Dua Liga Pro tahun 2023 dengan membawa Rampart untuk seluruh perpecahan mereka, membawa Alliance ke posisi pertama dengan keunggulan luar biasa, bersama legenda tidak konvensional lainnya, seperti Newcastle dan Ash.

Namun, meski sukses secara konsisten di kompetisi domestik, Yuki dan Alliance gagal membawa pulang satu pun trofi LAN, sehingga mereka semakin tertinggal di setiap ajang internasional pada tahun 2023 karena tim sudah terbiasa dengan perubahan meta dan cara melawan serangan Alliance. Playoff Split One berakhir dengan baik di posisi kelima, namun Alliance turun ke posisi kesembilan di Playoff Split Two sebelum jatuh ke posisi 19 di Championship, penempatan LAN terendah dalam sejarah organisasi tersebut.

Artikel Tag: Apex Legends, Alliance

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/superstar-apex-yuki-mengundurkan-diri-dari-skuad-alliance
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini