Caster Sampai Pelatih Ramaikan Persaingan di Indonesian Esports Awards 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 13 Nov 2021, 15:00 WIB
Caster Sampai Pelatih Ramaikan Persaingan Indonesian Esports Awards 2021

Kornet (kiri) dan Ranger Emas (kanan) Dinominasikan Dalam Kategori Caster Terfavorit via Tribunnews

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ajang penghargaan untuk insan esports Indonesia, Indonesian Esports Awards 2021, bakal diisi dengan perebutan gelar dalam 10 kategori, termasuk caster (komentator pertandingan esports), tim profesional, sampai pelatih terfavorit.

Ranger Emas, caster turnamen Mobile Legends: Bang Bang, mengaku terkejut mengetahui dinominasikan dalam kategori caster terfavorit, bersaing dengan rekan duetnya saat membawakan turnamen MPL Indonesia, Fahmi "Kornet" Maulana.

"Sejujurnya saya enggak tahu, karena enggak dikasih tahu, tiba-tiba 'oh masuk nominee. Tapi, untuk nanti, kita yang terbaik saja lah. Karena sebenarnya semuanya terbaik, semua caster yang ada di situ terbaik, cuman selera orang beda-beda, jadi siapa saja sebenarnya juaranya," aku Ranger Emas dalam konferensi pers virtual, Jumat, dikutip dari Antara News.

Bagi Ranger Emas, menjadi caster merupakan profesi yang sangat menarik karena punya kesempatan lebih untuk bertemu langsung dengan para pemain profesional idola, juga mendapat keuntungan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Dan, itu sangat senang sekali menurut saya melihat hype-nya secara langsung beda sekali dengan ada di online," tutur pria dengan nama asli Fauzi Anskar itu.

Selain dengan Kornet, Ranger Emas akan bersaing dengan Bro Pasta, Clara Mongstar, serta Skyla. Tak hanya caster terfavorit, Indonesian Esports Awards 2021 juga mempertarungkan barisan tim esports profesional untuk bersaing jadi yang terfavorit, termasuk di dalamnya Bigetron, BOOM, EVOS, ONIC, dan RRQ.

"Sekarang semakin berkembang esport di Indonesia, dengan adanya Awards ini dan sekarang ada franchiseleague, it is good to see dengan banyak tim baru, persaingan juga semakin banyak di kompetitifnya," ujar Head of Esports, EVOS Esports, Aldean Tegar dikutip dari Antara News.

Sementara itu, pelatih RRQ Hoshi, Adi "Acil" Syofian Asyauri, masuk dalam nominasi kategori coach terfavorit. Menurut Acil, untuk menjadi pelatih esports harus cermat menempatkan diri sebagai pemimpin saat bertanding, dan sebagai keluarga kala di luar pertandingan.

"Di situ menariknya, karena kita harus punya dua sisi berbeda di mana dua sisi itu adalah satu kesatuan, chemistry dan tekad lah untuk sebutan tim agar lebih kuat," terang Acil dikutip dari Antara News.

"Karena tugasnya buat coach esport itu sendiri lebih buat menyatukan visi dan misi anak-anak itu sendiri untuk lebih improve ke depannya dan menjadi juara," tambahnya.

Mengutip Antara News, malam puncak Indonesian Esports Awards 2021 dijadwalkan berlangsung pada Kamis (18/11) pukul 18.30 WIB. Sedangkan voting bagi para nomine sudah dibuka sejak 20 Oktober hingga 18 November.

Inilah daftar nomine Indonesian Esports Awards 2021:

Artikel Tag: Indonesian Esports Awards 2021, Aldean Tegar, Acil, Ranger Emas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/caster-sampai-pelatih-ramaikan-persaingan-di-indonesian-esports-awards-2021
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini