RRQ Hoshi Resmi Berpisah dengan Sang Pelatih Adi Syofian "Acil" Asyauri

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 24 Jan 2023, 13:45 WIB
RRQ Hoshi Resmi Berpisah dengan Sang Pelatih Adi Syofian "Acil" Asyauri

Acil Pelatih RRQ Hoshi via Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: RRQ Hoshi kembali kehilangan pilar utamanya menjelang MPL ID Season 11 setelah sang kapten R7 memilih rehat karena cedera tangan. Terbaru, giliran pelatih yang sudah lama bersama mereka, Adi Syofian "Acil" Asyauri, resmi meninggalkan tim.

Kabar perpisahan Acil diumumkan melalui unggahan video YouTube terbaru dan pengumuman akun Instagram Team RRQ, hari Senin (23/1) malam WIB.

Sang eks pro player Dota 2 kembali menahkodai Hoshi sejak MPL ID Season 7 setelah hengkang ketika Season 4 rampung. Pada Season 7, Raja Segala Raja pulang cepat di babak playoff akibat didepak oleh Genflix Aerowolf, mantan tim yang pernah dilatihnya.

Untuk MPL ID Season 8, RRQ Hoshi membuat perbaikan dan berbuah hasil menjadi runner-up musim tersebut. Mereka juga lolos ke M3 World Championship dengan finis di posisi keenam.

Hoshi lalu menghadirkan Fiel untuk mendampingi Acil dan sukses merebut gelar juara pada Season 9. Di MSC 2022 pun Alberttt cs menembus grand final, tapi kalah melawan RSG PH via skor 4-0.

Di akhir perjalanan kariernya bersama Hoshi, Acil kembali membantu timnya itu menjadi runner-up di MPL ID Season 10 dan juara ketiga di M4 yang berakhir 15 Januari 2023 kemarin.

"Mungkin best moment gua di RRQ itu di Season 9 sama MSC, meskipun gua di balik layar tapi tetap kontrol untuk semuanya dan gua bisa juara. Gua approve kalau sebenarnya gua bisa juara gua approve kalau sebenarnya gua bisa gitu loh, gua bisa juara bareng RRQ meskipun MSC-nya masuk final tapi belum juara karena di situ gua kaya nemuin diri gua gitu ternyata gua tidak terkena kutukan juara dua gitu. Akhirnya bisa juara sama RRQ, itu sih best moment gua," ucap Acil dikutip dari SPIN Esports.

Melansir dari SPIN Esports, RRQ Hoshi kerap dibilang terkena kutukan dari pelatih berusia 30 tahun itu karena semenjak melatih akhirnya berhasil juara di Season 9. Dia membuktikan mampu mempersembahkan piala untuk Hoshi walau melatih di balik layar.

Artikel Tag: Acil, RRQ Hoshi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rrq-hoshi-resmi-berpisah-dengan-sang-pelatih-adi-syofian-acil-asyauri
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini