Bottle Ungkap Alasan BTR Alpha Berani Pick Minsitthar Lawan EVOS Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Okt 2021, 14:30 WIB
Bottle Ungkap Alasan BTR Alpha Berani Pick Minsitthar Lawan EVOS Legends

Minsitthar MLBB via esports.id.interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Meski tak memberikan dampak apapun terhadap situasi klasemen regular season, pertandingan big match antara Bigetron Alpha (BTR Alpha) kontra EVOS Legends pada hari pertama pekan kedelapan MPL ID Season 8, hari Jumat (1/10) tetap berlangsung menarik.

Pada pertandingan tersebut, BTR Alpha yang masih setia mengandalkan meta tank jungler dengan memilih Baxia dan Balmond sebagai hyper carry, sukses membuat EVOS tak berdaya dan menang dengan skor 2-0.

Tidak hanya itu, kejutan lain juga dibuat Steven Age pelatih Bigetron Alpha yakni mengambil Minsitthar, hero fighter yang kurang diminati di kancah kompetitif dan public match, untuk Rippo.

Mengutip Esports.ID, walau memiliki keunggulan membatasi skill mobilitas termasuk battle spell flicker, sayangnya dia kalah pamor dengan hero fighter lain sebab tak punya movement memadai untuk membantu rotasi.

Akan tetapi, Age memiliki pandangan lain terhadap Minsitthar. Hal ini diungkap oleh jungler BTR Alpha, Bottle, saat media interview pasca pertandingan melawan EVOS Legends bahwa sang hero dipilih sebagai kontra strategi untuk draft Zeys pelatih EVOS.

"Soalnya Minsitthar ini kita pilih buat counter Phoveus gitu loh, langsung sigap gitu si Rippo nangkep," papar Bottle, dikutip dari Esports.ID.

 

Ulitamte dari Minsitthar, King's Calling, membuat musuh tak dapat menggunakan skill blink atau escape, termasuk juga flicker. Alhasil, kemampuan mengejar hero-hero blink dari Phoveus akan hilang saat berada dalam area ultimate hero super tanky itu.

Tim MPL mau pun pemain public biasanya lebih mengandalkan Esmeralda sebagai counter Phoveus. Tetapi pick tersebut tampaknya hanya berfungsi di laning, sedang Minsitthar lebih ideal menghadapi hero dengan magical damage tersebut dalam teamfight.

Artikel Tag: Minsitthar MLBB, Bottle, BTR Alpha, EVOS Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bottle-ungkap-alasan-btr-alpha-berani-pick-minsitthar-lawan-evos-legends
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini