Bersama Rekrutan Baru, Team Nigma Berikan Luka Ganda untuk Team Secret

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Apr 2021, 22:15 WIB
Bersama Rekrutan Baru, Team Nigma Berikan Luka Ganda untuk Team Secret

Team Nigma Dota 2 via One Esports

Berita Esports : Dalam lanjutan laga Upper Division DPC 2021 Season 2 Western Europe, hari Minggu (18/4), Team Nigma sukses mengalahkan Team Secret dengan skor 2-0. Kemenangan ini juga spesial untuk Nigma, karena memberikan luka ganda untuk sang lawan.

Dilansir ONE Esports, pertama, ini adalah pertama kalinya Team Secret kalah atas KuroKy dkk sejak 10 bulan lalu, yang terakhir terjadi di BEYOND EPIC: Europe/CIS Juni 2020 silam. Sedangkan yang kedua, kekalahan ini juga membuat rekor unbeaten Secret di EU DPC dalam tiga bulan terakhir harus terhenti.

Dalam pertandingan ini, Nigma yang memberikan debut untuk rekrutan baru mereka, pemain carry Igor "iLTW" Filatov, memang tampil lebih dahsyat dibanding YapzOr dan kawan-kawan.

Sempat berlangsung ketat di game pertama, karena kedua regu bermain impresif berkat pemilihan item, penggunaan skill, dan pemahaman peta yang brilian, Team Nigma mulai superior pada game kedua sehingga bisa menang dengan dominan. Seri ini pun menandai kekalahan pertama Secret di DPC 2021, usai pada musim lalu (musim pertama DPC) selalu memenangkan semua seri mereka.

Pada game pertama ini juga tersaji momen menarik, ketika Puppey memainkan strategi klasik Venomancer jungle yang membuat para pemain Dota 2 bernostalgia. Sedangkan meski Team Secret sempat memimpin di early game, Nigma mampu membalikkan keadaan melalui penggunaan skill serta pemilihan item yang efektif.

Situasi berbeda terjadi pada game kedua karena Team Nigma tampil begitu superior. Puppey dan kolega sukses dibuat sangat menderita sejak fase laning, dan lewat permainan sempurna Miracle- dengan hero anti mainstream, Sand King, Nigma menghajar Secret untuk memastikan kemenangan pertandingan 2-0 dalam waktu 27 menit.

Setelah kemenangannya kontra Secret bersama sang debutan, iLTW, Team Nigma baru akan kembali beraksi di Upper Division DPC 2021 Season 2 Western Europe pada hari Kamis (22/4), untuk melawan Team Liquid.

Sementara bagi Team Secret, walau akhirnya harus menerima kekalahan pertamanya dalam tiga bulan terakhir, mereka masih unggulan teratas untuk menjadi juara liga Upper Division DPC 2021 Europe. Pada laga selanjutnya, Secret akan berjumpa Hellbear Smashers hari Rabu (21/4).

Artikel Tag: Team Nigma, Team Secret, Dota Pro Circuit 2021 SEA

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini