Batal di Swedia, The International 10 Akan Digelar di Rumania Oktober 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Jul 2021, 16:00 WIB
Batal di Swedia, The International 10 Akan Digelar di Rumania Oktober 2021

The International 10 via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah mendapatkan penolakan dari pemerintah Swedia untuk menggelar The International 10 (TI10), Valve dan PGL akhirnya telah menemukan lokasi baru untuk turnamen esports terbesar tersebut.

Sebagaimana yang diumumkan Valve hari Kamis (8/7), TI10 dipastikan akan digelar di National Arena, stadion terbesar di Bucharest, Rumania, pada bulan Oktober 2021, mundur dua bulan dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Seperti yang diketahui, The International 10 sedianya dijadwalkan bergulir pada Agustus 2021 di Stockholm, Swedia. Tetapi, sekitar satu setengah bulan dari tanggal mulai, turnamen Dota 2 itu tidak mendapat pengakuan dari pemerintah Swedia sebagai kompetisi olahraga. Alhasil event harus ditunda lagi, usai sebelumnya juga sempat ditunda setahun karena pandemi Covid-19.

Sementara kini, dengan sudah dipastikannya Rumania sebagai tuan rumah baru, jadwal baru TI10 juga telah terungkap. Pertandingan penyisihan grup akan berlangsung pada 7 - 10 Oktober, dengan babak playoff dijadwalkan dimulai pada tanggal 12, dan grand final digelar di tanggal 17.

"Kami berterima kasih atas kemitraan yang telah kami bentuk dengan Rumania dan kota Bucharest, dan sangat menantikan untuk berkumpul dengan komunitas Dota 2 global, baik secara langsung maupun virtual, untuk merayakan para pemain elit dan fandom yang luar biasa di The International," kata Valve dalam pengumuman resminya, dilansir GosuGamers.

Sebagai informasi, National Arena adalah stadion terbesar di ibu kota Rumania, Bucharest, dengan kapasitas 55.000 kursi. Kendati semua negara masih menerapkan beberapa aturan pembatasan karena pandemi Covid-19, pada awal bulan ini National Arena baru saja dipercaya sebagai tuan rumah sejumlah laga Euro 2020 dengan menghadirkan penonton, meski hanya 50% dari total kapasitas.

Mengutip GosuGamers, pengumuman resmi Valve memberikan sedikit petunjuk kemungkinan akan menghadirkan penonton di The International 10, namun belum ada detail yang terungkap seputar ketentuan atau pun penjualan tiket.

Artikel Tag: The International 10, Valve, PGL, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/batal-di-swedia-the-international-10-akan-digelar-di-rumania-oktober-2021
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini