PGL Mengumumkan Lebih dari 10 Acara Counter-Strike

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 00:28 WIB
PGL Mengumumkan Lebih dari 10 Acara Counter-Strike

PGL Mengumumkan Lebih dari 10 Acara Counter-Strike

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Penyelenggara turnamen esports, PGL telah mengumumkan rencana untuk menyelenggarakan sejumlah besar acara non-Mayor CS2 pada tahun 2025 dan 2026.

PGL bertujuan untuk menyelenggarakan lebih dari 10 turnamen CS2 dalam dua tahun ke depan, dengan turnamen pertama akan berlangsung pada Februari 2025 dan turnamen terakhir yang dikonfirmasi pada Oktober 2026.

Penyelenggara turnamen terakhir kali mengerjakan acara CS2 berskala besar (di luar Major) pada tahun 2016, dan sejak itu relatif tidak aktif, hanya bekerja dengan Valve di turnamen Major. Keputusan untuk mengerjakan lebih banyak turnamen secara menyeluruh dibuat karena adanya perubahan peraturan yang tidak lagi mengizinkan tim untuk bermitra dengan penyelenggara turnamen mulai tahun 2025 dan seterusnya.

Penyelenggara turnamen tidak melewatkan kesempatan untuk merujuk para pesaingnya dengan mencatat bahwa tahun 2025 akan membawa “akhir dari era yang didominasi oleh beberapa penyelenggara esports yang memonopoli pasar Counter-Strike.”

Perusahaan juga menambahkan bahwa inisiatif ini memberikan angin segar dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kegembiraan dan aksesibilitas CS2 yang kompetitif ke tingkat yang lebih tinggi. Total ada 11 tanggal yang dibagikan oleh Penyelenggara turnamen untuk tahun 2025 dan 2026.

Turnamen CS2 pertama akan berlangsung pada bulan Februari 2025, disusul turnamen pada bulan Maret/April, Mei, September/Oktober, dan Oktober/November. Kalender 2026 akan memiliki turnamen pada bulan Februari/Maret, Maret/April, Mei, Agustus, September/Oktober, dan Oktober/November.

Pengumuman ini serupa dengan rencana Penyelenggara turnamenyang baru-baru ini diungkapkan untuk berinvestasi lebih jauh ke Dota 2 dengan rencana turnamen mulai tahun 2024 – 2026. PGl tidak menyebutkan rencana Major mendatang dalam pengumuman Counter-Strike.

Jika tren mengadakan dua Major per tahun terus berlanjut, dan penyelenggara turnamen lainnya membuat kalender mereka sendiri, jumlah peluang bagi tim tampaknya akan jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2025 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Artikel Tag: Counter-Strike, PGL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pgl-mengumumkan-lebih-dari-10-acara-counter-strike
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini