Aster Amankan Puncak Klasemen Pekan Ketiga DPC Upper Division China

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 03 Mei 2021, 19:15 WIB
Aster Amankan Puncak Klasemen Pekan Ketiga DPC Upper Division China

Aster via GosuGamers

Berita Esports : Selesai menjalani karantina setelah pulang dari Singapore Major, empat tim peringkat teratas China di season pertama Dota Pro Circuit (DPC), baru saja menyelesaikan putaran pertama season 2, di mana satu tim sukses merebut singgasana puncak klasemen.

Mereka adalah tim Aster, yang mengakhiri pekan ketiga di liga upper division DPC China dengan rekor 3-0 sekaligus jadi satu-satunya tim yang belum kalah sepanjang musim berlangsung. Tiga kemenangan yang mereka kumpulkan, masing-masing didapat dari pertandingan melawan juara Singapore Major Invictus Gaming di laga pembuka musim ini, disusul dengan kemenangan kontra PSG.LGD dan Vici Gaming.

Aster juga tampil superior sejauh ini dengan hanya kalah di satu game pertandingan saat menantang Vici Gaming. Eksekusi sempurna Morphling dari pemain Vici, Yang "poyoyo" Shaohan, berhasil mengalahkan pemain support sang lawan, Zeng "Ori" Jiaoyang dengan Tiny-nya untuk membawa seri ke game ketiga. Sayangnya bagi, Vici seri terakhir pekan ketiga itu tidak berjalan sesuai rencana.

Pemukul menara berat Vici Gaming, Luna dan Death Prophet dimentahkan dengan performa teamfight yang solid dari Ori dan kolega, ditambah memiliki Treant Protector untuk sebanyak mungkin mengurangi damage bangunan awal.

Sementara Aster mengakhiri pekan ketiga dengan tiga kemenangan beruntun untuk membawa mereka ke puncak klasemen, trio kontestan Singapore Major lainnya, PSG.LGD, Vici Gaming, serta Invictus Gaming, bersaing ketat di papan bawah usai sama-sama memiliki rekor 1-2.

Pada pekan keempat upper division DPC China, PSG.LGD akan memainkan dua pertandingan dalam upaya menjaga asa ke Major kedua tahun ini. Lalu, dua laga juga akan dilakoni runnner-up sementara Elephant, sedangkan Aster hanya dijadwalkan bermain satu kali di pekan tersebut, menghadapi Parking Arrow Gaming, Selasa (4/5).

Artikel Tag: Aster, PSG.LGD, Dota Pro Circuit 2021 Tiongkok

237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini