Alasan EVOS Legends Boyong 10 Pemain untuk Berlaga di MPL ID Season 9

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 12 Feb 2022, 09:00 WIB
Alasan EVOS Legends Boyong 10 Pemain untuk Berlaga di MPL ID Season 9

Roster EVOS Legends di MPL ID Season 9 via EVOS Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Seusai kegagalan menjuarai MPL ID Season 8, tak lolos ke M3, serta hanya sampai kualifikasi terbuka pada Piala Presiden Esports 2021, EVOS Legends akan mencoba bangkit di MPL ID Season 9.

Beberapa hari lalu, EVOS pun telah mengumumkan roster mereka untuk berlaga di Season 9, dan ada 10 pemain akan bersaing demi memperebutkan lima tempat utama. Sebanyak tujuh pemain lama dipertahankan, lalu tiga sisanya adalah amunisi baru.

Menumpuk banyak pemain dalam skuatnya hal baru bagi Macan Putih. Sebelum memboyong lebih banyak yaitu 10 pemain di Season 9, mereka memiliki sembilan pemain pada Season 8.

Para 10 pemain EVOS Legends di MPL ID Season 9 adalah REKT, Antimage, Clover, Cr1te, Falah, Ferxiic, Dreams, Luminaire, Vaanstrong, dan Wyvorz. Jika melihat dari kemampuan individual, kualitas tim secara keseluruhan sangat menakutkan.

Namun mengutip ONE Esports, keputusan membawa 10 pemain menjadi pertanyaan yang kerap diajukan. Pasalnya ketika lima pemain terbaik yang memiliki chemistry didapatkan, maka lima pemain tersisa tidak akan tampil.

Saat Zeys pelatih EVOS sudah menemukan komposisi terbaik, memang mungkin lima nama sisanya takkan mendapat kesempatan bermain, terlebih jika ia memegang prinsip don't change the winning team. Kendati begitu menilik fleksibilitas META dan kemampuan para pemain, kans EVOS melakukan rotasi tetap terbuka.

Wakil Presiden EVOS Esports, Aldean Tegar, juga membeberkan alasan EVOS Legends memiliki sangat banyak pemain untuk MPL ID Season 9.

"Kami mengusung 10 orang line-up lebih ke arah setiap role-nya ada layer (pelapis). Juga agar bisa belajar bareng dan saling melengkapi misalkan ada strategi tertentu di line-up tertentu. Agar lebih versatile saja sih," tuturnya eksklusif kepada ONE Esports.

SEA Games 2021 juga termasuk salah satu alasan dari keputusan tersebut. Mengingat TC SEA Games 2021 bentrok dengan MPL, membawa 10 pemain merupakan langkah antisipasi andai ada pemain EVOS Legends terpilih bergabung.

"Ada antisipasi juga terkait itu (kemungkinan pemain masuk timnas sehingga roster 10 pemain). Kalau misalkan berlanjut ke turnamen selanjutnya (MSC), roster yang di-lock pun roster MPL." Pungkas Aldean Tegar.

Artikel Tag: EVOS Legends, Aldean Tegar, MPL ID Season 9

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alasan-evos-legends-boyong-10-pemain-untuk-berlaga-di-mpl-id-season-9
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini