Akuisisi Team Undying, TSM Resmi Merambah Kancah Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 27 Jan 2022, 01:00 WIB
Akuisisi Team Undying, TSM Rambah Kancah Dota 2

TSM Rambah Dota 2 via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Harapan para penggemar untuk melihat Team SoloMid (TSM) berlaga di Dota 2 akhirnya segera terwujud, setelah tim kesayangan mereka itu resmi menjajal kancah tersebut dengan mengakuisisi roster Team Undying.

Dalam sebuah video pengumuman dilansir dari Ligagame TV, kapten Team Undying, David "MoonMeander" Tan Boon Yang, mengharapkan kemitraan ini membawa era baru untuk kancah Dota.2 Amerika Utara (NA).

Selama beberapa tahun terakhir, kancah Dota 2 NA memang sedang dilanda ujian seiring berkurangnya sponsor. Undying dan Quincy Crew, dua tim yang konsisten menempati jajaran atas Dota 2 NA sejak awal DPC 2021-22, aktif mencari organisasi. Sementara Undying telah bergabung ke TSM, Quincy Crew sang kampiun DPC Tour terus mencari.

"Saya merasa menandatangani kontrak dengan TSM adalah mimpi yang menjadi kenyataan," imbuh MoonMeander, dikutip dari Ligagame TV.

Bergabung ke organisasi esports terkemuka di NA tersebut merupakan tonggak bersejarah bagi Team Undying, yang nyaris bertanding tanpa sponsor selama kiprahnya di tahun 2021.

Undying yang dibentuk pada awal DPC 2021 berkompetisi tanpa sponsor dari kualifikasi tertutup hingga berhasil lolos ke The International 10 (TI10). Mereka berkompetisi sebagai organisasi independen yang didanai oleh penggemar dan pendapatan tim dari musim 2021, tapi masih mampu mencapai babak playoff TI10 dan finis di posisi 13 dengan membawa pulang hadiah $600.300.

Sementara bagi Team SoloMid, roster Team Undying merupakan pilihan tepat untuk mengarungi persaingan kancah esports Dota 2. Selain finis ke-13 di TI10, MoonMeander dan kru keluar sebagai runner-up DPC NA 2021-22 Tour 1.

TSM adalah organisasi esports ternama di Amerika Serikat yang didirikan oleh Andy "Reginald" Dinh bersama Dan Dinh pada September 2009. TSM mengawali kesuksesan di kancah League of Legends, dengan telah menjuarai NA League Championship Series.

Selain itu, Team SoloMid juga memiliki sejumlah konten kreator di beberapa divisi, ternasuk Grandmaster Catur, dan Hikaru Nakamura. Setelah League of Legends, VALORANT, dan Fortnite, organisasi akan mencoba peruntungan di Dota 2.

Roster Dota 2 TSM terdiri dari Enzo "Timado" Gianoli, Jonathan Bryle "Bryle" Santos De Guia, Jonáš "SabeRLight-" Volek, Kim "DuBu" Doo-young, dan MoonMeander. Tim ini akan melakoni debutnya di Final Regional NA mulai 18 Februari 2022.

Artikel Tag: Team Undying, TSM, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/akuisisi-team-undying-tsm-resmi-merambah-kancah-dota-2
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini