Acil Menjadi Asisten Pelatih Timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 08 Mar 2022, 02:00 WIB
Acil Menjadi Asisten Pelatih Timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2021

Acil via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kekuatan timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2021 makin bertambah. Setelah James Chen terpilih sebagai pelatih kepala, kini sang asisten pelatih pun diketahui yakni Acil eks rekan satu tim James di RRQ.

Acil memang termasuk pelatih dengan cukup pengalaman dan banyak merengkuh silverware bersama tim yang dipegangnya. Sedangkan selama melatih RRQ Hoshi, prestasinya tidak buruk usai membawa tim ini menjadi runner up MPL ID Season 4 dan M1 World Championship.

Sekarang mantan pelatih Genflix Aerowolf itu sepertinya ingin belajar banyak di SEA Games, khususnya membantu James Chen juga merupakan hal positif. Mereka dianggap sangat pas berduet, mengingat sempat bekerjasama di RRQ.

Acil pun menyambut positif perihal duetnya bersama James Chen di timnas, karena menurutnya mereka sudah saling mengenal. Selain itu, Acil mengatakan sudah berbicara dengan James untuk proyeksi dan persiapan komposisi timnas nanti.

"Gue bakal brainstorming gameplay sih sama James. Karena, gue merasa James sama gue punya gameplay yang serupa tapi tak sama. Kita berdua sudah ngobrol juga soal gameplay yang bagus, player siapa aja yang bagus. Lebih lanjutnya kita bakal fokus brainstorming gameplay untuk player dan staf pelatih juga," kata Acil, dikutip dari Esports.

Adapun roster timnas MLBB Indonesia belum ditentukan karena para pemain masih mengikuti seleknas. Indonesia memang mengadakan seleksi demi mencari pemain-pemain terbaik untuk membawa medali emas SEA Games 2021 ke bumi pertiwi.

Mengutip Indoesports, dengan pemain-pemain di seleknas memiliki kualitas top dan berpengalaman, kesuksesan proses seleksi dan pelatihannya akan membuat kekuatan timnas MLBB Indonesia tak bisa dianggap remeh.

Di sisi lain, beberapa negara Asia Tenggara lainnya macam Malaysia dan Filipina sudah menentukan roster MLBB SEA Games 2021. Kedua negara ini mengirimkan satu tim untuk ajang tersebut.

Sementara Malaysia mengirimkan Todak sebagai perwakilan mereka, Filipina diwakili oleh juara dunia baru MLBB yakni Blacklist International.

Artikel Tag: Acil, James Chen, Timnas MLBBIndonesia, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/acil-menjadi-asisten-pelatih-timnas-mlbb-indonesia-di-sea-games-2021
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini