Zola Klaim Chelsea Miliki Peluang Bagus untuk Singkirkan Barcelona

Penulis:
Selasa
Zola Klaim Chelsea Miliki Peluang Bagus untuk Singkirkan Barcelona

Zola yakin Chelsea bisa lolos (Image: Four Four Two)

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mendukung mantan klubnya untuk memberikan kejutan pada saat menghadapi Barcelona di Camp Nou dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (14/3) esok.

Skuat asuhan Antonio Conte akan berkunjung ke Camp Nou setelah ditahan imbang 1-1 di Stamford Bridge, ketika gol dari Lionel Messi menyeimbangkan gol pembuka dari Willian yang sempat membuat sang juara bertahan Premier League unggul.

Zola mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas La Blaugrana di perempatfinal tahun 2000 silam sebelum sang raksasa Catalan menyamakan skor tersebut pada leg kedua dan menang melalui babak perpanjangan waktu.

Namun kali ini, sang pria asal Italia berharap agar Chelsea tidak merasakan penderitaan di Camp Nou dan meyakini bahwa Conte beserta para pemainnya bisa menyulitkan sang pimpinan klasemen sementara La Liga.

"Itu tidak akan berjalan dengan mudah. Bermain di Barcelona adalah suatu laga yang berat namun Chelsea adalah tim kuat, dengan para pemain bagus," ucap Zola dalam wawancaranya kepada Omnisport. "Saya kira mereka bisa datang dan mengejutkan Barcelona di sana, mereka memiliki kemampuan untuk itu."

"Chelsea memiliki para pemain yang memiliki tipe yang tidak terlalu disukai oleh Barcelona, jadi menurut saya, itu masih merupakan pertandingan yang terbuka. Mereka bisa bertahan dengan baik. Leg pertama berakhir dengan skor 1-1, Barcelona akan berusaha untuk memenangkan pertandingan itu (dan tidak bergantung kepada gol tandang)."

"Saya yakin mereka ingin bermain aman. Jika Chelsea bertahan dengan baik pada awalnya, maka mereka bisa memanfaatkan serangan balik yang bisa dilakukan oleh mereka dengan sangat baik. Saya kira mereka memiliki peluang yang sangat bagus."

Artikel Tag: Gianfranco Zola, Chelsea, Barcelona, liga champions

182