Xavi Puji Performa Dembele Usai Barca Kalahkan NYRB

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Jul 2022, 16:04 WIB
Cetak Gol Lawan NYRB, Dembele Kembali Dipuji Xavi

Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona menutup pramusim dengan manis usai mengalahkan New York Red Bulls dengan skor 2-0. Xavi Hernandez pun memuji performa Ousmane Dembele yang kembali mencetak gol.

Blaugrana meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan dengan mengalahkan NYRB dan sekali lagi Xavi Hernandez akan sangat senang dengan apa yang dilihatnya di Red Bull Arena.

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Ousmane Dembele. Saya menyukainya sebagai pesepakbola. Saya tidak melihat banyak dengan kualitasnya," katanya.

"Tahun lalu dia memberi kami tiga belas assist dan merupakan assist terbaik di seluruh Liga. Itu membuat perbedaan. Jika di atas itu dia menyumbang gol," ujar sang pelatih, diberitakan Tribalfootball.

Mendominasi sejak awal, sebagian besar pertandingan dimainkan di babak NYRB dan peluang mulai muncul secara teratur. Sebagian besar dari mereka jatuh ke tangan Robert Lewandowski, tetapi penyerang Polandia itu tidak dapat menemukan jalan melewati Carlos Coronel.

Ousmane Dembele akhirnya memecah kebuntuan. Menerima umpan dari Raphinha dan menembakkan bola ke sudut lima menit sebelum turun minum. Di babak kedua, kegagalan Lewandowski untuk mencetak gol hampir menjadi narasi saat ia membumbui gol dengan tembakan.

Akhirnya dia digantikan dan Memphis Depay yang menambahkan gol kedua di akhir, mengambil keuntungan dari campuran di pertahanan NYRB untuk memanfaatkan rumah. Sesaat sebelum itu, Daniel Edelman diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran.

Selain Lewandowski, cerita yang paling ditunggu adalah ketika Frenkie de Jong diturunkan pada laga ini.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-puji-performa-dembele-usai-barca-kalahkan-nyrb
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini