Xavi Hernandez Inginkan Sergio Busquets Bertahan di Barcelona?

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Sep 2022, 08:00 WIB
Sergio Busquets

Sergio Busquets masih diinginkan bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Xavi Hernandez kabarnya menginginkan Sergio Busquets untuk menetap di Barcelona, terlepas dari kabar kepergiannya di bursa transfer musim panas tahun depan.

Masa depan sang pemain berusia 34 tahun kini tengah digunjingkan karena masa baktinya di Camp Nou akan segera berakhir di musim panas tahun depan. 

Warta yang ramai beredar mengaitkan Busquets dengan karier di Amerika Serikat, dengan klub MLS, Inter Miami, dikabarkan tertarik untuk memakai jasanya.

Sebelum jeda internasional, ada kabar bahwa Sergio Busquets telah membulatkan tekad untuk hengkang, namun dia membantahnya dalam wawancara bersama Marca.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa-apa karena tidak ada apa-apa, itu hanya rumor," kata Busquets jelang pertandingan timnas Spanyol di UEFA Nations League kontra Swiss dan Portugal.

Di usia yang sudah tua, Barcelona menyadari bahwa mereka akan memerlukan pengganti untuk Busquets cepat atau lambat. Namun begitu, sekalipun seorang penggantinya datang pada musim panas nanti, pelatih Xavi Hernandez dikabarkan tetap menginginkan sahabatnya tersebut untuk bertahan, sebagaimana klaim dari Mundo Deportivo.

Xavi disebut memerlukan pengalaman Busquets untuk menjadi mentor bagi para pemain muda; dia terkesan dengan kinerja sang gelandang timnas Spanyol sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti.

Dilansir dari Football-Espana, Busquets disebut menikmati kesempatan bekerja bersama Xavi sejauh ini. Lagipula, untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun mengalami keterpurukan, Barca kembali bersaing di papan atas La Liga.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-inginkan-sergio-busquets-bertahan-di-barcelona
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini