Xavi Hernandez Bakal Bawa Barcelona untuk Berprestasi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Nov 2021, 21:30 WIB
Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez banjir ucapan selamat setelah ditunjuk untuk menggantikan posisi Ronald Koeman. Mantan kandidat Presiden Barcelona, Victor Font percaya Xavi akan membuat timnya berkembang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah dinantikan cukup lama, akhirnya Presiden Barcelona, Joan Laporta resmi memperkenalkan Xavi sebagai pelatih. Font sangat senang karena pada akhirnya Xavi benar-benar bakal melatih Barcelona.

“Kemarin adalah hari yang menyenangkan. Xavi akan mendorong tim ini ke depan karena dia tahu bagaimana bekerja dan memiliki ide yang jelas. Dia adalah aset klub. Saya merayakannya sebagai orang yang lebih dari yang sekarang mengatur klub setuju dengan apa yang kami pikirkan," katanya.

"Sayang sekali kehilangan bulan-bulan ini, tetapi kami harus saling memberi selamat bahwa Xavi akhirnya bertanggung jawab atas proyek olahraga ini."

Xavi Hernandez akan bertugas pertama kali sebagai pelatih ketika Barcelona menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou. Mantan pelatih Al-Sadd itu memiliki tugas berat untuk membawa timnya meraih kemenangan di laga perdana di depan para pendukungnya yang haus kemenangan.

"Pada pertandingan pertama kita akan melihat perubahan. Saya telah melakukan percakapan tentang sepak bola dengannya dan senang mendengarkannya. Ini hanya terjadi pada saya dengan dia dan (Pep) Guardiola. Ini akan menjadi lebih sepak bola yang dapat dikenali Ujung terbuka, tekanan tinggi, dapatkan bola kembali sesegera mungkin," ujarnya.

"Kami akan segera melihat sepak bola yang dengannya kami akan merasa lebih teridentifikasi."

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bakal-bawa-barcelona-untuk-berprestasi
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini