Wijnaldum: Jangan Kasihan dengan Diri Sendiri Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Senin 22 Feb 2021, 20:20 WIB
Wijnaldum: Jangan Kasihan dengan Diri Sendiri Liverpool

Georginio Wijnaldum / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Georginio Wijnaldum mengatakan Liverpool tidak bisa merasa kasihan pada diri mereka sendiri setelah kalah dalam Derby Merseyside dari Everton.

Kekalahan 2-0 dalam derby Merseyside ke-238 adalah pertama kalinya The Reds kalah di Anfield dari Everton sejak 1999, tetapi, yang lebih buruk lagi, kekalahan keempat berturut-turut di liga berarti mereka berada dalam kondisi terburuk sejak 1923.

Cedera pada kapten Jordan Henderson membuat kondisi lebih buruk karena tim asuhan Jurgen Klopp kini tanpa lima opsi bek tengah, disaat gol mengering di Anfield dengan hanya dua gol tercipta, salah satunya dari penalti, dalam 8 jam 48 menit terakhir.

Sang juara bertahan telah merosot dari puncak klasemen pada 30 Desember hingga menempati posisi keenam, tiga poin di luar empat besar.

Gelandang internasional Belanda, Wijnaldum, yang kontraknya habis pada musim panas dan masih belum menandatangani kontrak baru, menekankan Liverpool sekarang harus menghentikan musim mereka yang berantakan.

"Ini adalah situasi baru yang kami hadapi sekarang," kata Wijnaldum, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Spanyol yaitu Barcelona, kepada situs resmi Liverpool.

"Di musim-musim sebelumnya ketika kami menciptakan begitu banyak peluang, kami selalu mencetak gol. Dan sekarang kami berada dalam periode di mana kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak mencetak gol.

"Ini membuat frustrasi, terutama ketika Anda berada di lapangan dan Anda bermain. Anda tidak ingin merasa kasihan pada diri sendiri dan tidak ingin menjadi korban.

"Anda hanya ingin menghadapi situasi ini dan mencoba untuk mengakhirinya dengan lebih baik."

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Liverpool, Everton

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini