Wih, Chelsea Pertimbangkan Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Agu 2022, 21:48 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea dikabarkan telah memulai pembicaraan untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona musim panas ini.

Striker berusia 33 tahun itu pindah ke Camp Nou dalam status bebas transfer pada Februari lalu usai Arsenal setuju untuk mengakhiri kontraknya jauh lebih awal.

Namun, kedatangan Robert Lewandowski musim panas ini mengancam menit bermain Aubameyang di raksasa Catalan tersebut, sementara Barcelona juga ingin mengurangi beban gaji mereka untuk menyeimbangkan situasi keuangan klub.

Chelsea sudah memboyong Raheem Sterling dari Manchester City pada bursa transfer saat ini untuk memperkuat lini serangan skuat Thomas Tuchel, tapi The Blues diyakini masih mencari striker baru menyusul kembalinya Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Dan menurut Fabrizio Romano, Chelsea kini mendekati Pierre-Emerick Aubameyang terkait potensi langkah transfer ke Stamford Bridge musim panas ini.

Thomas Tuchel sudah cukup mengenal bomber asal Gabon tersebut, dengan keduanya sempat bekerja bersama saat masih di Borussia Dortmund dan memiliki hubungan yang baik selama di Bundesliga.

The Blues juga sempat mencoba untuk memboyong Aubameyang pada Januari 2020 ketika Frank Lampard menjadi manajer di Stamford Bridge, akan tetapi langkah tersebut tertunda lantaran tuntutan upah sang striker.

Di Arsenal, Aubameyang menorehkan 92 gol dalam 163 penampilan dan membantu klub London Utara tersebut memenangkan Piala FA pada 2020.

Namun bulan-bulan terakhirnya dengan The Gunners jadi tak harmonis, setelah Arteta mencopotnya sebagai kapten karena akumulasi pelanggaran disiplin dan akhirnya dia diasingkan dari skuat sebelum angkat kaki dari Emirates Stadium.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wih-chelsea-pertimbangkan-rekrut-pierre-emerick-aubameyang-dari-barcelona
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini