Wayne Rooney Yakin Cristiano Ronaldo Tak Akan Lama Menganggur

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 07:55 WIB
Eks penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memberikan komentar terkait masa depan Cristiano Ronaldo setelah kontraknya diputus oleh Setan Merah. Rooney mengaku sangat yakin Ronaldo tidak akan lama menganggur.

Setelah kontraknya diputus oleh Manchester United pada pekan lalu, Cristiano Ronaldo pada saat ini berstatus sebagai pemain free agent alias pengangguran. Namun dengan kualitas serta pengalaman yang dia miliki membuat Ronaldo saat ini sudah dihubungkan dengan beberapa klub baik di Eropa, Amerika Serikat hingga Arab Saudi.

Di Premier League, Arsenal dan Newcastle United diwartakan menjadi klub yang tertarik untuk menampungnya. Sementara Inter Miami yang tampil di Major League Soccer di Amerika Serikat juga menunjukkan ketertarikan serupa. Bahkan belum lama ini Al Nassr yang berasal dari Arab Saudi dikabarkan siap menawarkan kontrak berdurasi tiga musim dengan gaji 75 juta poundsterling atau setara dengan 1,4 triliun setahun.

Menanggapi masa depan Ronaldo yang masih abu-abu, Wayne Rooney mengaku sangat yakin CR7 tidak akan lama menganggur. Rooney yakin akan ada banyak klub yang menaruh minat pada Ronaldo menilik kualitas serta statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di sepanjang sejarah sepak bola.

"Apa yang terjadi saat ini benar-benar memalukan karena Cristiano telah menjadi sosok yang fantastis di Man United," ujar Rooney kepada Viacom18 Sports.

"Namun saya yakin akan ada tim yang ingin mengontraknya. Tentu saja dia memiliki Paial Dunia yang sangat bagus, jadi akan ada banyak tim yang ingin mencoba mengontraknya."

Rooney mengaku sangat menyayangkan kisah Ronaldo dan Man United harus berakhir seperti ini. Namun perpisahan Ronaldo dengan MU disebutnya sebagai langkah terbaik bagi kedua belah pihak.

"Saya telah mengatakan berkali-kali bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Menyedihkan melihatnya berakhir seperti ini, tetapi saya pikir tidak ada pilihan," ujarnya melanjutkan.

"Dia sekarang berusia 37 tahun. Saya masih merasa ada peran yang bisa dia jalankan di Man United. Mungkin tak lagi jadi pilihan utama, tapi dia masih punya karier bagus di sini. Namun tampaknya dia tak bisa menerima peran seperti itu."

"Dia mungkin ingin melanjutkan kariernya di tempat lain, jadi bagi klub menurut saya ini merupakan keputusan terbaik. Kondisi seperti ini memungkinkan mereka [MU] untuk fokus pada pemain yang ada saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-yakin-cristiano-ronaldo-tak-akan-lama-menganggur
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini