banner babe

Waktu Pemulihan Lebih Panjang Ketimbang Persija, Ini Kata Pelatih PSS

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Jun 2019, 18:30 WIB
Waktu Pemulihan Lebih Panjang Ketimbang Persija, Ini Kata Pelatih PSS

Seto Nurdiantoro/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat PSS Sleman memiliki waktu cukup panjang untuk memulihkan kondisi pemainnya jelang melakoni partai lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6) nanti.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memberikan tanggapan positif terkait hal itu. Meski memiliki waktu istirahat yang lebih panjang, namun ia enggan merasa timnya diunggulkan. Menurutnya, kedua tim memiliki problem masing-masing yang harus cepat diselesaikan.

"Jeda waktu panjang memang menguntungkan kami, namun fokusnya tidak hanya persiapan saja. Ada waktu untuk memulihkan kondisi pemain, dan banyak catatan tentang evaluasi kinerja pemain. Fokus saya ke tim sendiri saja, bagaimana kondisi Persija saya tidak peduli," kata Seto Nurdiantoro seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Ia juga menegaskan, tim pelatih punya banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan seperti melakukan variasi latihan reguler, mengingat kondisi lapangan latihan yang ada belum sesuai apa yang diharapkan.

"Misalnya saja melakukan variasi lapangan latihan yang lebih berkualitas setelah ada keluhan pemain latihan di lapangan yang punya tekstur keras sehingga membahayakan kondisi," imbuhnya.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu dipastikan harus bekerja keras untuk bisa meraih poin di laga nanti. Apalagi performa skuat asuhan Seto Nurdiantoro itu tak terlalu baik dalam beberapa laga terakhir, mereka hanya mampu memetik hasil imbang di tiga laga terakhir. Dua dari tiga pertandingan itu berlangsung di markas sendiri.

Di papan klasemen sementara, PSS Sleman duduk di peringkat sembilan dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

1812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini