Sejarah, Ayah dan Anak Kawal Lini Pertahanan Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Mei 2024, 16:45 WIB
Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman bersama anaknya Rafa Abdurrahman

Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman bersama anaknya Rafa Abdurrahman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sejarah tercipta pada laga terakhir babak reguler Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kala Persija Jakarta menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4) sore. Dalam pertandingan itu, lini pertahanan Macan Kemayoran sempat dikawal ayah dan anak, yaitu ketika Maman Abdurrahman dipercaya bermain bersamaan dengan sang anak Rafa Abdurrahman.

Tampil bersamanya Maman Abdurrahman dan Rafa Abdurrahman dalam satu pertandingan resmi merupakan suatu sejarah sebab untuk pertama kalinya terdapat pasangan ayah dan anak yang bermain untuk satu tim yang sama dalam pertandingan kompetisi resmi.

Pada pertandingan yang dimenangi Persija Jakarta dengan skor 2-1 itu, ayah dan anak itu sama-sama masuk sebagai pemain pengganti. Maman Abdurrahman dimainkan pelatih Thomas Doll pada menit ke-69' untuk menggantikan Ryo Matsumura, Rafa Abdurrahman kemudian dimainkan pada menit ke-93' untuk menggantikan Hanif Sjahbandi.

"Saya juga mau mengucapkan terima kasih sama Coach Thomas, sama staf, sama Persija karena telah memberikan kesempatan saya bermain bersama anak saya. Itu hal yang luar biasa, istimewa. Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi sama Coach Thomas yang telah memberikan sesuatu yang istimewa buat saya," ujar Maman Abdurrahman seperti dikutip dari laman Antara.

Rafa Abdurrahman juga mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah memberikan kesempatan langka itu kepada dirinya.

"Pertandingan ini alhamdulillah bisa raih tiga poin. Mau mengucapkan terima kasih kepada Coach Thomas sudah kasih kesempatan main bareng papa. Dan semoga debut ini bisa menjadikan Rafa motivasi untuk ke jenjang selanjutnya," tutur pemain yang baru berusia 16 tahun itu.

Pelatih Persija Jakarta Doll, mengatakan ia tidak ragu untuk memberikan kesempatan bermain bagi pasangan ayah-anak itu meski hanya sebagai pemain pengganti.

"Ya saya juga gembira Maman dapat bermain bersama putranya. Ini adalah momen yang bagus di sepak bola. Rasanya fantastis, untuk dapat berada bersama di lapangan bersama seorang putra berusia 16 tahun," kata dia.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Maman Abdurrahman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejarah-ayah-dan-anak-kawal-lini-pertahanan-persija-jakarta
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini