VAR Tidak Akan Buat Liverpool Gunakan Layar Lebar di Anfield

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 08 Jun 2019, 16:09 WIB
VAR Tidak Akan Buat Liverpool Gunakan Layar Lebar di Anfield

Anfield Stadium / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool tidak akan memiliki layar lebar yang dipasang di Anfield musim panas ini menjelang musim 2019/20, meski VAR akan digunakan di Liga Premier untuk pertama kalinya, menurut Liverpool Echo.

VAR juga digunakan secara luas di Piala Dunia 2018 dan babak sistem gugur Liga Champions musim ini, dan secara khusus, sangat berdampak pada pertandingan perempat final antara Tottenham dan Manchester City.

Dengan tidak ada layar yang tersedia di Anfield, indikasi keputusan VAR akan ditampilkan di papan skor dan diumumkan melalui sistem PA.

Menurut Liga Premier:

"Liga Premier telah membuat grafik yang akan ditampilkan di layar raksasa untuk menjelaskan segala penundaan terkait VAR pada pertandingan, dan keputusan yang terbalik," kata pernyataan Liga Premier awal pekan ini.

“Selain itu, jika VAR yakin ada klip video definitif yang membantu menjelaskan keputusan yang dibatalkan, itu akan disiarkan di layar raksasa."

“Juga, Liga Premier sedang melirik kemungkinan pesan dan klip video dapat dilihat pada perangkat genggam melalui aplikasi."

"Untuk klub yang tidak memiliki layar raksasa di stadion mereka, komunikasi VAR akan dilakukan melalui kombinasi pengumuman PA dan pesan di papan skor."

Selain Liverpool, Manchester United juga tidak bisa menayangkan replay yang sedang diselidiki oleh VAR karena dua klub legendaris Inggris ini masih mempertahankan ciri khas mereka yang tidak memiliki layar lebar di dalam stadion.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Anfield

1573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini